Breaking News:

Video

VIDEO Wagub Ariza Wanti-wanti Warga akan Bahaya Penyebaran LGBT di Citayam Fashion Week

Belakangan Citayam Fashion Week jadi tempat kumpul orang-orang berperilaku penyimpangan seksual seperti lesbian, gay, biseksual, dan transgender.

Editor: Teuku Fauzan

SERAMBINEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat waspada terhadap perilaku menyimpang orientasi seksual berupa lesbian, gay, biseksual, dan transgender ( LGBT) saat Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

"Yang harus hati-hati itu soal LGBT. Dari Kementerian Perempuan dan Anak sudah menyampaikan harus hati-hati dijaga," ujar Ariza,-sapaan Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022) malam.

Sejumlah permasalahan muncul seiring adanya fenomena ajang fashion show jalanan bernama Citayam Fashion Week di Jalan Tanjung Karang, Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Mulai gangguan ketertiban karena adanya remaja tidur di trotoar, kebersihan, kemacetan, parkir liar dan hingga penyalahgunaan fungsi zebra cross.

Belakangan Citayam Fashion Week juga jadi tempat kumpul orang-orang berperilaku penyimpangan orientasi seksual seperti lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT.

Hal itu ditunjukkan dengan mulai banyaknya pria kemayu, mulai ABG hingga orang dewasa, dengan mengenakan pakaian wanita cukup terbuka berlenggak-lenggok di atas zebra cross arena Citayam Fashion Week.

Terkadang, pria tersebut juga mengenakan sepatu high heels tinggi yang biasa digunakan wanita.

Baca juga: Pemprov DKI Berencana Pindahkan Citayam Fashion Week, Bagaimana Nasib Bonge dan Remaja SCBD?

Foto dan video aksi pria kemayu ber-fashion show ala jalanan tersebut di media sosial banyak ditonton warga.

"Ternyata yang seperti ini bahkan anak-anak dibawah umur, anak-anak SMP. Jangan sampai ini menjadi masalah bersama," ujarnya.

Ariza mengakui, masyarakat bisa bebas berekspresi di ruang ketiga yang disediakan pemerintah di kawasan Dukuh Atas.

Namun, ia mengingatkan warganya untuk tetap mematuhi aturan dan norma-norma yang berlaku di masyarakat.

"Bagaimanapun anak-anak kita butuh berekspresi, butuh eksistensi diri. Ini kita jaga, kita didik, kita harus bimbing, semua kerja sama dan saling bersinergi," tuturnya.

Selain Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, sebelumnya anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Israyani, telah menyoroti munculnya kaum LGBT di Citayam Fashion Week ini.

Baca juga: Polisi dan Satpol PP akan Tertibkan Citayam Fashion Week, Sejumlah Warga Sempat Telat Naik Kereta

Israyani pun meminta masyarakat waspada Citayam Fashion Week yang mulai disusupi kaum LGBT.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved