Breaking News:

Info Aceh Tengah

Bupati Shabela Pastikan Kesiapan Paskibra Secara Matang

Panitia peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Aceh Tengah tahun 2022, terbagi atas beberapa bidang dan seksi.

Penulis: Romadani | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar memimpin rapat persiapan peringatan HUT ke 77 RI, di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis (28/7/2022) 

Laporan Romadani | Aceh Tengah 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengadakan rapat persiapan di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis (28/7/2022).

Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar memimpin langsung rapat tersebut didampingi oleh segenap unsur Pimpinan Daerah beserta segenap panitia penyelengara peringatan yang terlibat dalam Hut Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah 2022.

Rapat tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Tengah, Salman Nuri, M Ec Dev, selaku Sekretaris Umum, yang menyampaikan hal-hal terkait pesiapan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2022.

Dengan menetapkan panitia penyelenggara, peringatan Hut ke-77 kemerdekaan RI di Kabupaten Aceh Tengah tahun 2022, terbagi atas beberapa bidang dan seksi.

Diantaranya pada Bidang I, yang terdiri dari seksi penyimpanan dan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih, seksi penyiapan dan pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih, seksi penyiapan paskibra, seksi pelaksana upacara renungan suci, seksi pelaksanaan ziarah taman makam pahlawan, seksi aubade (Paduan Suara) seksi pengerahan massa, seksi keamanan dan ketertiban.

Sedangkan pada Bidang II, terdiri dari seksi kesehatan, kebersihan dan keindahan, seksi pelaksanaan kegiatan pawai budaya, seksi pelaksana kegiatan anjangsana.

Selanjutnya, pada Bidang III, seksi tempat lapangan atau peralatan dan sound sistem, seksi tempat dan fasilitas video virtual upacara, seksi publikasi dan dokumentasi, seksi angkutan dan pengaturan lalu lintas, dan malam resepsi.

Rapat tersebut dilanjutkan, dengan laporan kesiapan dari para pelaksana yang bertanggung jawab membidangi pelaksanaan penyelegaraan Hut ke 77 RI, serta masukan dari para unsur pimpinan daerah yang akan memberikan dukungan demi kesuksesan dan menyemarakan prosesi upaca dan rangkaian kegiatan yang berlangsung tahun ini.

Menanggapi laporan serta masukan dari peserta rapat tersebut, Bupati Aceh Tengah, menyampikan arahan agar seluruh penyelenggara, peringatan hut RI kali ini, melakukan persiapan dan menyelenggarakan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2022 sesuai dengan pedoman dan ketentuan yang berlaku.

Bupati menyampaikan laporan tertulis tentang Penyelenggaraan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2022.

"Meriahkan, seluruh rangkaian kegiatan, sesuaikan dendan arahanan dan surat edaran pedoman Menteri Sekretaris Negara RI, dan pelaksanaan kegiatan dapat sesuaikan dengan jadwal, selanjutnya semua disiapkan sebaik baiknya, terkait hal teknis dan keikut sertaan peserta pada seluruh rangkaian kegiatan nantinya disesuaikan dengan protokol kesehatan pada saat seluruh kegiatan berlangsung," ujar Bupati Shabela.(*)

Baca juga: (FULL) Tiyong dan Kontroversi Partai PNA - 30 Menit Bersama Tokoh

Baca juga: Bupati Shabela Abubakar Pastikan Kesiapan Antisipasi Bencana Alam dan Karhutla di Aceh Tengah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved