Breaking News:

Berita Bireuen

Ketua Umum KONI Aceh Lantik Pengurus KONI Bireuen

Pengurus KONI Bireuen yang baru dilantik diharapkan dapat memajukan prestasi olah raga di kabupaten itu.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ketua umum KONI Aceh, Mualem, Kamis (28/07/2022) melantik pengurus KONI Bireuen di aula lama Setdakab Bireuen, usai melantik Mualem menyerahkan bendera KONI kepada H Mukhlis AMd SH selaku ketua KONI Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Ketua umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf atau Mualem, Kamis (28/07/2022) melantik pengurus KONI Bireuen periode 2022-2026 bertempat di aula lama Setdakab Bireuen.

Adapun pengurus KONI Bireuen yang dilantik  ketua umum  H Mukhlis AMd SH, ketua harian  Drs Murdani dan dibantu  M Yusuf  Spd, Drs Munzir M Amin, Mawardi Ali SSTP  MSi dan M Usdami SE sebagai wakil ketua.

Sekretaris dipercayakan kepada  Zamzami SPd  dengan wakil sekretaris Sardani SPd, Mulyadi Sulaiman SPd, Bustam Nazar dan Rahmad S Sos MAP.

Bendahara Jafar ST MSM dengan wakil bendahara Fuadi SE, T Juwirsyah SE dan Munawar SKM M Kes.

Pengurus bidang antara lain bidang pembinaan prestasi diketuai Munzir Mustafa, ketua bidang organisasi diketuai Agusty Bayu  Rizki, ketua bidang  pendidikan dan pengkaderan Mulyadi SPd Mpd. 

Selanjutnya, ketua bidang sport science dan Iptek diketuai Erizal STp, ketua bidang  pengumpulan dan pengelolaan data  dr Minar Musari SPS, ketua bidang penelitian dan pengembangan (Litbang), Musni Saputra SIP Mec  Dev,  ketua bidang perencanaan program dan anggaran Junaida A Jalil SE, ketua bidang mobilisasi dan sumber daya manusia Zulfahmi ST MT.

Berikutnya,  ketua bidang media dan hubungan masyarakat Rizanur, ketua bidang kesejahteraan pelaku olahraga H Ziaurrahman ST, ketua bidang hokum  Mukhtaruddin SH MH, ketua bidang umum Sulaiman SP, ketua bidang hubungan dalam dan luar negeri  Mirzal Tawi MM dan  ketua bidang internal  Drs Azhari  SE MSi Ak CA, Asean CPA.

Pelantikan dihadiri Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, ketua dan sejumlah anggota DPRK Bireuen, Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad, seluruh kepala SKPK, pengurus seluruh cabang olahraga di Bireuen, Tgk Darwis Jeunieb dan ratusan undangan lainnya.

Usai pelantikan, Mualem menyerahkan bendera KONI kepada ketua umum H Mukhlis AMd SH dan juga melakukan salam komando. 

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam sambutannya antara lain mengatakan, selama ini KONI Bireuen sudah cukup berperan dalam menjalankan visi dan misinya serta terlibat secara aktif dalam menjalankan program dan aktivitas sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan yaitu berpartisipasi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia dan kemajuan pembangunan bagi masyarakat khususnya bagi kuantitas maupun kualitas dunia olahraga.

Namun masih banyak tantangan-tantangan pembangunan olahraga yang harus dihadapi oleh KONI diantaranya, tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan, serta desentralisasi pembangunan olahraga.

Maka dengan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bireuen pada hari ini, diharapkan mampu menjadi semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Bireuen, serta menjawab tantangan-tantangan masyarakat.

Hal yang paling penting yang harus dilakukan bagi pengurus KONI yang baru dilantik sekarang ini adalah mempersiapkan sebaik mungkin atlet-atlet berprestasi untuk berlaga pada event PORA di Pidie, November mendatang.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan H Mukhlis SH untuk periode kedua, akan mampu menorehkan prestasi yang lebih baik lagi untuk kabupaten Bireuen,” ujarnya.(*)

Baca juga: VIDEO - Mualem Lantik Pengurus KONI Bireuen

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved