Breaking News:

Keutamaan Membaca Sholawat Nariyah Tiap Hari, Menghapus Keburukkan hingga Buka Pintu Rezeki

Di sisi lain, tujuan mengamalkan sholawat ini adalah agar Nabi Muhammad SAW melimpahkan syafaat kepada orang tersebut di hari kiamat kelak. 

Editor: Nur Nihayati
via 123RF.com
Sholawat Nabi 

Di sisi lain, tujuan mengamalkan sholawat ini adalah agar Nabi Muhammad SAW melimpahkan syafaat kepada orang tersebut di hari kiamat kelak. 

SERAMBINEWS.COM - Untuk menambah ibadah maka tunaikan sholat lima waktu.

Setelah itu ditambah dengan bersholawat dan berdoa memohon kepada Allah SWT.

Doa merupakan permintaan seorang hamba kepada Allah SWT.

Simak sederet keutamaan dari membaca sholawat nariyah dan sholawat jibril setiap hari, bisa menghapus keburukan dan buka pintu rezeki

Di sisi lain, tujuan mengamalkan sholawat ini adalah agar Nabi Muhammad SAW melimpahkan syafaat kepada orang tersebut di hari kiamat kelak. 

Baca juga: Berikut 3 Sholawat Nabi Muhammad SAW Arab dan Artinya, Beserta Keutamaan

Hal ini lantaran, Nabi Muhammad SAW yang mampu memberikan syafaat atau pertolongan kepada umatnya.

Perintah bersholawat ini tertuang dalam Alquran Surah Al Ahzab ayat 56 sebagai berikut.

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." 

Sholawat Nariyah

Dilansir dari buku Sholawat Populer: Esensi Shalawat Bagi Ummat Nabi Muhammad SAW oleh Tuan Guru KH. Suhaidi Ghazali, M.Pd.I, sholawat nariyah disusun oleh Syekh Nariyah.

Sholawat Nariyah biasanya dilantunkan di pesantren dan majelis-majelis pengajian.

Baca juga: Keutamaan Membaca Sholawat Nabi Terutama di Malam Jumat dan Hari Jumat, Simak Ulasannya

 
أللّهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah sholawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua diketahui oleh Engkau.”

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved