Breaking News:

Berita Sabang

Wakil Wali Kota Sabang Pimpin Rapat Forum Kerukunan Umat Beragama, Ini Pesannya

“Kalau pun ada riak-riak kecil, melalui forum ini dapat kita musyawarahkan untuk mendapatkan solusi yang terbaik," kata Wakil Wali Kota Sabang.

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Saifullah
Foto Dok Humas Pemko Sabang
Wakil Wali Kota Sabang, Drs H Suradji Junus memimpin Rapat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kota Sabang yang berlangsung di Aula Badan Kesbangpol Kota Sabang, Kamis (28/7/2022). 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Wakil Wali Kota Sabang, Drs H Suradji Junus memimpin rapat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang berlangsung di Aula Badan Kesbangpol Kota Sabang, Kamis (28/7/2022).

Wakil Wali Kota Sabang, Drs H Suradji Junus saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama di Kota Sabang.

Pada kesempatan itu, Drs H Suradji Junus mengatakan, bahwa antar umat beragama di Kota Sabang harus terus bersatu, menyamakan ide dan persepsi agar dapat hidup berdampingan dengan nyaman serta menghindari segala kemungkinan terjadinya pergesekan.

“Mari kita bersatu bersama agar tidak terjadi pergesekan di antara umat beragama,” ajaknya.

“Kalau pun ada riak-riak kecil, melalui forum ini dapat kita musyawarahkan untuk mendapatkan solusi yang terbaik," kata Wakil Wali Kota Sabang, Drs H Suradji Junus.

Menurutnya, keharmonisan yang selama ini dibina harus dijaga bersama dan konsisten untuk saling menghargai serta menghormati antar umat beragama.

Baca juga: Pangdam IM Terima Kunjungan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Aceh, Ini yang Dibicarakan

Kemudian saling memberikan masukan-masukan terbaik dan menyusun program kerja ke depannya.

"Kami mengharapkan dengan keyakinan kita masing-masing dan kemajemukan masyarakat di Kota Sabang saat ini, kita semua dapat hidup berdampingan bersama-sama,” papar dia.

“Sehingga tidak timbul permasalahan yang dapat mengakibatkan ketidakharmonisan dan ketidaknyamanan di dalam masyarakat," harapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved