Breaking News:

Wandi Gayo

Wandi Gayo Petarung One Pride MMA Pulang Kampung, Terbang dari Jakarta ke Rembele Minggu

Wandi Gayo lahir di Kampung Kuyun Kecamatan Celala Aceh Tengah 9 Desember 1997. Ia menghabiskan masa kecil dan remajanya di Tanah Gayo...

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Eddy Fitriadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Wandi Gayo dalam poster tarung One Pride MMA. Wandi Gayo Petarung One Pride MMA Pulang Kampung, Terbang dari Jakarta ke Rembele Minggu. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - "Si Bujang Mersik"  Wandi Gayo pulang kampung ke Tanoh Tembuni atau tanah kelahiran, Minggu (30/7/2022).

Ia dijadwalkan berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng dan mendarat langsung di Bandara Rembele. Wandi Gayo menuju Kualanamu  dengan Batik Air dan dilanjut Wings Air ke Rembele.

"Insya Allah, tiket dan jadwal penerbangan Cengkareng, Kualanamu, dan Rembele sudah kita konfirmasikan ke maskapai. Semoga semua berjalan sesuai rencana," kata Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Irmansyah kepada Serambinews.com di Jakarta.

Wandi Gayo, petarung olahraga keras One Pride MMA (Mixed Martial Arts), sebelumnya menyatakan rindu menjenguk "Tanoh Tembuni" atau tanah kelahiran setelah lama merantau ke Garut Jawa Barat.

Ia rindu menjenguk kedua orang tuanya di Kuyun. Ia rindu sanak keluarga, rekan dan sahabatnya di Tanah Gayo.

Ungkapan rasa rindu itu  ia sampaikan dalam wawancara dengan TribunGayo bertajuk  "Orom Si Bujang Mersik Wandi Gayo" live di TribunGayo, Selasa (26/7/2022) malam lalu.

"Tentu saja ada rasa rindu setelah menjalani pertarungan, tapi untuk sementara rasa rindu itu harus dipendam dulu," katanya sambil tersenyum khas.

Lelaki yang dijuluki "Si Bujang Mersik" ini berhasil menaklukkan lawannya Ricky Saputra dalam waktu 21 detik pada pertarungan One Pride MMA disuarakan TvOne, Sabtu (23/7/2022) lalu.

Sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian prestasi Wandi Gayo, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui  Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Irmansyah, menjanjikan fasilitasi kepulangan Wandi Gayo ke "Tanoh Tembuni" atau tanah kelahiran. 

Kesediaan itu disampaikan Irmansyah langsung kepada Wandi Gayo melalui saluran telepon seluler, sesaat setelah mengikuti dan menyimak wawancara TribunGayo dengan Wandi Gayo yang disiarkan live melalui FB TribunGayo.Com.

"Insya Allah, kami dari Bener Meriah siap memfasilitasi kepulangan Bung Wandi Gayo, sebagai apresiasi kami terhadap prestasi yang telah bung capai dan mengangkat harkat dan marwah Gayo melalui jalur olahraga keras  One Pride," kata Irmansyah.

Irmansyah yang sedang berada di Jakarta, menyatakan bangga dan hormat atas  pencapaian Wandi Gayo.

"Kita bangga, baik atas nama pribadi orang Gayo maupun Pemerintah Bener Meriah, karena Bung Wandi Gayo telah berjuang keras dan sukses mencapai kemenangan," kata Irmansyah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved