Breaking News:

Berita Aceh Besar

Aceh Besar Sajikan Kuliner Warisan Indatu pada Aceh Culinary Festival 2022

Di event ACF22 nanti, para pecinta kuliner, cheff Nasional, hingga food traveler mancanegara, akan hadir untuk mencicipi makanan khas Aceh.

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Plt Ketua TP PKK, Cut Rezky pada saat melakukan demo masak Sie Reuboh sebagai salah satu kuliner "keneubah ureung jameun" Aceh Besar di pelataran Dekranasda, Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (31/7/2022) 

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pada event Aceh Culinary Festival 2022 di Taman Ratu Safiatuddin 5-7 Agustus, Pemerintah Aceh Besar akan menyajikan kuliner Indatu, Minggu (31/7/2022).

Ketua Pelaksana Persiapan ACF22 Aceh Besar Abdullah, mengatakan, Aceh Besar sendiri memiliki kekayaan sumber daya alam dan rempah pilihan. Maka dari itu, pihaknya pada event ACF22 nanti, pihaknya akan menyajikan beragam aneka kuliner khas daerah yang memiliki citarasa bumbu istimewa warisan indatu (Keuneubah Ureung Jameun).

Makanan tersebut tentu akan memikat penggemar citarasa bumbu rempah alam dan pastinya akan membuatnya ketagihan. Dari bumbu yang khas tersebut, pasti akan mengoyang lidah para food traveler.

"Nanti kita sajikan ada Sie Reuboh, Sie Teu-om, Kuah Beulangong, Ayam Pramugari, Eungkot Paya, Bue Kulah, Nicah Parut, Pulot, janeng, Rujak Ue Groh, Bulukat Seule, Teh Amla hingga Kupi Kunyet," kata Abdullah yang juga merupakan Kadis Parpora Aceh Besar

Sementara itu,  Plt Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, mengajak masyarakat Indonesia umumnya untuk mengunjungi paviliun Aceh Besar pada event Aceh Culinary Festival 2022(ACF22).

Hal tersebut disampaikan Cut Rezky pada saat melakukan demo masak Sie Reuboh sebagai salah satu kuliner "keneubah ureung jameun" Aceh Besar di pelataran Dekranasda, Gani, Kecamatan Ingin Jaya. 

"Beragam aneka kuliner Aceh Besar akan kita sajikan nanti sebagai produk kuliner unggulan di event Festival tahunan tingkat Provinsi Aceh tersebut, salah satunya Sie Reuboh," kata Cut Rezky.

Ia mengatakan, pada event ACF22 nanti, para pecinta kuliner, cheff Nasional, penikmat masakan Indonesia hingga food traveler mancanegara, akan hadir untuk mencicipi makanan khas Aceh.

Sebab, ACF22 sebagai salah satu agenda TOP 10 Kharisma Event Nusantara dari kemenparekraf, akan diikuti oleh 23 Kab/Kota di Aceh dan juga beberapa Provinsi di Indonesia. 

"Event tersebut mengangkat tema "Indonesia's Food Tourism", ACF22 menawarkan destinasi wisata kuliner yang akan menjadi surga bagi para food traveler, terutama bagi anda penggemar citarasa khas Nusantara," pungkasnya.(*)

Baca juga: Nantikan Kemeriahan ACF, Festival Kuliner Terbesar di Aceh Siap Menyapa Warga, Catat Tanggalnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved