Breaking News:

Lomba Desain Logo

Dinas Pariwisata Gelar Lomba Desain Logo dan Tagline Pariwisata Aceh Selatan

Logo pariwisata yang terpilih dalam lomba ini nantinya akan dipakai dalam segala kegiatan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan di sektor pariwisata.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Plt Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Muchsin ST 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM,TAPAKTUAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pariwisata membuka lomba Desain branding logo dan Tagline Pariwisata Aceh Selatan. Pendaftaran dan penerimaan pengiriman logo di buka mulai tanggal 1 sampai dengan 10 Agustus 2022.

"Logo pariwisata ini nanti akan dipakai dalam segala kegiatan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan di sektor pariwisata. Karenanya kami mengajak kalangan Akademisi, desainer, professional dan yang lainya untuk ikut serta mengikuti lomba ini," papar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan, Muchsin ST, Senin (01/08/2022).

Muchsin juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan ingin menggali gagasan maupun inovasi masyarakat terkait konsep logo dan tagline pariwisata Kabupaten Aceh Selatan. Hal ini dilakukan untuk mendukung peningkatan potensi dan promosi pariwisata Aceh Selatan ke depan. 

"Tema yang kita angkat dalam lomba logo dan tagline ini adalah 'Membangun citra pariwisata Aceh Selatan Sebagai salah satu icon destinasi melalui pariwisata alam, budaya dan kuliner'. Kami ingin masyarakat ikut berperan serta membangun Aceh Selatan dengan mengirimkan desain karya terbaiknya," ungkapnya.

Adapun kriteria desain logo yang diperlombakan ini yakni mengunakan tagline yang mudah di ucapkan mudah di ingat dan unik. Selain itu akan lebih baik jika dapat diaplikasikan di seluruh media guna mempromosikan wisata Aceh Selatan.

"Peserta harus menampilkan karya yang terbaik, punya makna filsafah dan unik. Terkait syarat dan ketentuan kata di setiap peserta hanya di perbolehkan mengirimkan satu logo desain beserta maknanya. Juga peserta tidak melanggar hak cipta orang lain," paparnya.

Hasil karya logo, lanjut Muchsin, harus orisinal dengan membuat surat penyataan, dan diwajibkan mengikuti presentasi nantinya bagi yang masuk dalam nominasi yang terpilih, serta  mengisi form biodata peserta. "Untuk lebih jelasnya syarat dan ketentuan mengikuti lomba branding logo dan tagline pariwisata Kebupaten Aceh Selatan dapat di download Kerangka Acuan Kerjanya di dispar.acehselatankab.go.id," pungkasnya.(*)

Baca juga: Hari Ini, Harga Sawit di Aceh Selatan Rp 1.200/Kg

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved