Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Meriahkan 17 Agustus 2022, Pj Wali Kota Lhokseumawe Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

Menyambut kemerdekaan RI ke-77 Tahun, Pemerintah Kota Lhokseumawe membagikan 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK
Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Dr Imran bersama Forkopimda menyerahkan Bendera Merah Putih secara simbolis saat pembagian 10 ribu Bendera Merah Putih usai apel gabungan di Lhokseumawe, Senin (1/8/2022). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Menyambut kemerdekaan RI ke-77 Tahun, Pemerintah Kota Lhokseumawe membagikan 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat.

Pembagian dilakukan secara simbolis kepada Camat, Ormas, dan kepada elemen masyarakat Kota Lhokseumawe, Senin (1/8/2022) pada saat berlangsungnya apel gabungan yang berlangsung di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.

Apel gabungan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, Sekda dan diikuti ribuan PNS dan non PNS.

Pembagian 10.000 lembar bendera yang dibagikan secara simbolis oleh PJ Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSI MA merupakan bagian dari Pemko Lhokseumawe melaksanakan kegiatan  gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Baca juga: Kunjungi Pusat Latihan Karate, Begini Apresiasi dan Harapan Pj Walikota Lhokseumawe

Dan  sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 perihal Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 77 dan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah-putih kepada masyarakat secara nasional.

“Saya ingin menyampaikan ini merupakan satu rangkaian kegiatan untuk gerakan 10 juta bendera yang digagas oleh pemerintah pusat.

Nanti tentunya kita harapkan, tingkat kota juga ada gerakan yang sama untuk melakukan itu.

Hari ini saya minta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang bisa menyipakan bendera merah putih,” terang Pj Wali Kota Lhokseumawe, Imran kepada Serambinews.com, Senin (1/8/2022) saat apel pagi di lapangan Hiraq.

Baca juga: Harga Emas Per Mayam Turun di Lhokseumawe, Segini Harga Emas Murni & Harga Emas London, Senin (1/8)

Dalam surat edaran Imran menegaskan, bahwa setiap OPD harus menyiapkan bendera.

“Jadi biar ini transparan, kaarena yang kita minta siapkan adalaha bendera bukan yang lain.

Makanya kita minta juga awasi dari ini, jangan sampai yang telah kita berikan malah untuk dijual,” jelasnya.

Sehingga Pj Wali Kota Lhokseumawe meminta dengan hormat kepada Dandim, Kapolres, Kajari, dan segenap unsur Forkopimda tolong di monitor terkait hal ini.

“Inilah bentuk nasionalisme kita kepada negara kita, bentuk publisitas kita kepada negara-negara lain di dunia bahwa negara Indonesia ini masih tetap kuat menghadapi setiap tantangan di lingkungan global saat ini,” pintanya.

Baca juga: Viral Curhat Ayah di Panti Jompo Bikin Netizen Nangis: Saya Pengen Dijenguk Tapi Anak Sibuk

Kemudian lanjutnya, Imran berharap dengan diserahkannya bendera mulai hari ini dari kota sampai pelosok Desa bendera itu harus berkibar dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022.

“Sekali lagi saya minta mulai dari hari ini tanggal 1 sampai 31 Agustus bendera merah putih harus berkibar mulai di tingkat kota sampai di tingkat Desa. Sebulan kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” tambahnya.

Pj Wali Kota Lhokseumawe meminta mulai hari ini tolong dikibarkan bendera putih.

“Tolong pak camat nanti koordinasi dengan semua sisi kepala Desa kalau ini bendera terbatas ya tolong secara mandiri itu masyarakat juga digerakkan untuk mengibarkan bendera merah putih selama 1 bulan,” pungkasnya.(*)

Baca juga: Rekaman CCTV Kronologis Sebelum Baku Tembak Tewaskan Brigadir J, Begini Penjelasan Komnas HAM

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved