Breaking News:

Berita Banda Aceh

6.000 Mahasiswa Baru USK Ikut Pakarmaru, Ini Kegiatannya

Achmad Marzuki menerangkan, sebagai calon pemimpin bangsa, mahasiswa harus beradaptasi dengan zaman.

Penulis: Jamaluddin | Editor: Nur Nihayati
Dok Humas USK
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki (kiri) berbincang dengan Rektor USK, Prof Dr Ir Marwan sebelum memberikan materi di hadapan mahasiswa baru pada Pakarmaru di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, 2 Agustus 2022. DOK HUMAS USK 

Achmad Marzuki menerangkan, sebagai calon pemimpin bangsa, mahasiswa harus beradaptasi dengan zaman.

Laporan Jamaluddin I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 6000-an mahasiswa baru Universitas Syiah Kuala (USK) mengikuti Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (Pakarmaru) di Gedung AAC Dayan Dawood, Darusslam, Banda Aceh, pada 2-4 Agustus 2022.

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, menjadi pembicara utama dalam kegiatan tersebut pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Hari pertama, diikuti oleh 2.057 mahasiswa yang berasal dari tiga fakultas yaitu FKIP, FMIPA, dan FKH. 

Pj Gubernur Aceh meminta mahasiswa untuk belajar sungguh-sungguh, dengan demikian akan lahir pemimpin andal. "Saya berharap kelak muncul banyak pemimpin dari USK. Kepemimpinan adalah aksi dan memberikan contoh (keteladanan)," kata Achmad Marzuki.

Selain menjadi pemimpin di ranah pilihan, ia berharap banyak alumni USK menjadi menteri. Pj Gubernur Aceh menjelaskan, untuk mewujudkan itu semua butuh kedisiplinan, pengorbanan, dan good habits.

Lebih jauh, Achmad Marzuki menerangkan, sebagai calon pemimpin bangsa, mahasiswa harus beradaptasi dengan zaman.

Teknologi menjadi kunci, namun tetap harus memegang teguh etika, sesuatu yang tidak bisa diteknologikan. Selain itu, kunci sukses dan menjadi seorang pemimpin adalah percaya proses.

"Setiap orang punya time zone masing-masing. Kamu berpacu dengan waktumu sendiri. Anda tidak terlambat dan tidak terlalu cepat. Jangan mencemooh dan iri dengan orang lain. Berbuatlah yang terbaik," pesan Pj Gubernur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved