Breaking News:

Berita Politik

Komisi I DPRA Gelar Rapat Kerja Bersama KIP Aceh, Masalah Anggaran Verifikasi Parlok Ikut Dibahas

KOmisi I DPRA juga menerima informasi bahwa KIP Aceh belum memiliki dana untuk kegiatan verifikasi partai lokal di Aceh.

for serambinews.com
Komisi I DPRA Raker Bersama KIP Aceh - Ketua Komisi 1 DPR Aceh Iskandar Usman Al-Farlaky didampingi Wakil Ketua Samsul Bahri, dan Sekretaris Yahdi Hasan, berbicara dalam raker dengan komisioner KIP Aceh di ruang kerja Komisi I Gedung DPRA, Selasa (2/8/2022). 

 


SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi 1 DPRA yang membidangi politik, hukum, keamanan, dan pemerintahan, menggelar rapat kerja (raker) dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, di ruang kerja Komisi 1 Gedung DPRA, Banda Aceh, Selasa (2/8/2022).


Ketua Komisi 1 DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky menyebutkan, pada kesempatan pertama tersebut pihaknya mengagendakan rapat kerja bersama KIP untuk mengetahui persiapan dan tahapan yang dilakukan penyelenggara pemilu itu.

"Kita ingin tahu soal kesiapan KIP terkait pendaftaran partai politik nasional, lokal, dan juga regulasi terbaru terkait hal itu, baik yang dikeluarkan KPU pusat dan KIP Aceh. Ini merupakan raker perdana dengan mitra kerja Komisi 1 DPRA," kata Al-Farlaky kepada Serambi.

Baca juga: Hasil Reposisi AKD, Iskandar Al-Farlaky Ketua Komisi 1 DPRA

Baca juga: Pansus LKPJ Turun ke Lapangan untuk Cek Proyek APBA, Al-Farlaky: SKPA Harus Siapkan Dokumen

Baca juga: Alami Rabun Sejak Kecil, Anggota DPRA Iskandar Alfarlaky Bawa Ansari ke RSUZA Banda Aceh

Pihaknya juga menerima informasi bahwa KIP Aceh belum memiliki dana untuk kegiatan verifikasi partai lokal di Aceh. Terkait hal ini, sebut Iskandar, Komisi 1 langsung meneruskan surat melalui Ketua DPRA untuk diteruskan kepada Pj Gubernur Aceh.

Iskandar juga menegaskan, KIP harus selalu membangun komunikasi yang baik dengan stakeholder di Aceh agar kegiatan-kegiatan kepemiluan berjalan lancar. "Komunikasi ini menjadi kunci sukses kerja-kerja ke depan," kata mantan aktivis mahasiswa ini.

Hadir dari Komisi 1 DPRA Iskandar Usman Al-Farlaky (Ketua), Samsul Bahri alias Tiyong (Wakil Ketua), Yahdi Hasan (Sekretaris), Dahlan Djamaluddin, Nuraini Maida, Tezar Azwar. Sementara dari KIP hadir ketua beserta komisioner lainnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved