Breaking News:

Internasional

Cina Kerahkan Tank di Seberang Taiwan, Reaksi Terhadap Kabar Kedatangan Pelosi

Sejumlah warga di Kota Xiamen, Provinsi Fujian, Cina, yang terletak di seberang Taiwan, melaporkan keberadaan tank lapis baja

Editor: bakri
AFP/Nicholas Kamm
Nancy Pelosi 

TAIPEI - Sejumlah warga di Kota Xiamen, Provinsi Fujian, Cina, yang terletak di seberang Taiwan, melaporkan keberadaan tank lapis baja yang dikerahkan di daerah itu.

Berbagai tindakan militer dilakukan kala Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat, Nancy Pelosi, dikabarkan bertolak ke Taiwan pada Selasa (2/8/2022).

Dilaporkan Reuters, penampakan tank itu diunggah dalam beberapa foto di dunia maya.

Namun, foto tersebut masih belum diverifikasi oleh Reuters.

Seorang warga di Xiamen, Chen Jinhuo (50) mengatakan ia melihat puluhan kendaraan militer dari berbagai tipe berada di kota itu, pun menuju jalur lingkar utama sejak Minggu (31/7/2022).

Chen juga mengatakan ia melihat sekitar 100 kendaraan lapis baja terparkir di jalur lingkar utama saat ia berkendara pada Senin (1/8/2022), dikutip dari South China Morning Post.

Huang Bo (45), warga di Xiamen lain, mengaku melihat derek dikerahkan untuk menarik kendaraan infanteri lapis baja yang rusak pada Senin (1/8/2022).

Tak hanya itu, penerbangan di Kota Xiamen, Fuzhou, Quanzhou, dan sejumlah kota lain di Provinsi Fujian juga dibatalkan sebagian sampai pada Selasa siang.

Dari sisi perairan, Administrasi Keamanan Maritim Shandong memberikan peringatan navigasi.

Baca juga: Nancy Pelosi Tiba di Singapura, China Peringatkan AS

Baca juga: Nancy Pelosi Sebut AS Kagum dengan Perjuangan Rakyat Ukraina Melawan Rusia

Badan itu menyampaikan pelabuhan Weifang di Laut Bohai bakal melakukan latihan militer pada pukul 15.00 hingga 24.00 waktu setempat mulai 3 Agustus.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved