Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pj Wali Kota Siap Merah-Putihkan Banda Aceh, Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera

Menyukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih guna menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota siap 'memerah putihkan'

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq (tiga kanan) menyerahkan bendera Merah Putih kepada warga, keuchik dan camat, di Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Selasa (2/8/2022). 

BANDA ACEH - Menyukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih guna menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota siap 'memerah putihkan' Banda Aceh.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, di sela-sela penyerahan kunci rumah duafa, Selasa (2/8/2022), di Ceurih Ulee Kareng sudah memulai gerakan ini dengan penyerahan bendera Merah Putih secara simbolis kepada warga.

Ia juga menyerahkan bendera kepada camat dan keuchik gampong setempat.

Dikatakan, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri, Pemko Banda Aceh bersama masyarakat kota akan terus melakukan persiapan untuk mengibarkan bendera merah putih di seluruh pelosok kota, jalan-jalan protokol, kantor pemerintah dan swasta hingga rumah-rumah penduduk.

Kegiatan ini untuk menyemarakkan pelaksanaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Pemko, lanjut Bakri, melalui Kesbangpol terus melakukan koordinasi dengan semua element, baik OPD, Ormas dan seluruh masyarakat kota Banda Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak secara nasional ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menggugah kembali rasa cinta tanah air.

"Selain itu juga dapat meningkatkan rasa semangat nasionalisme dan momentum mengenang sejarah perjuangan dalam merebut kemerdekaan," Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko menambahkan, sesuai arahan wali kota, ia terus melakukan koordinasi dengan seluruh elemen.

Baca juga: Meriahkan 17 Agustus 2022, Pj Wali Kota Lhokseumawe Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

Baca juga: Jika Sudah Diproduksi, Pemerintah akan Donasikan Vaksin Merah Putih ke Afrika

Selain dengan seluruh SKPD, komunikasi juga terus dilakukan dengan berbagai elemen termasuk sektor swasta dan ormas-ormas.

"Tadi Pak Wali setelah menyerahkan bendera ke warga, juga ikut memantau ke sejumlah lokasi untuk memastikan bendera merah putih berkibar dalam menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, seluruh SKPD jajaran Pemko Banda Aceh sudah mulai bergerak.

Para camat juga telah melakukan pertemuan membahas kegiatan ini dengan para keuchik agar bendera merah putih berkibar di seluruh penjuru kota.

"Untuk saat ini, SKPD kita sudah mulai semua, camat-camat juga sudah bergerak melakukan koordinasi dengan para keuchik.

Kita harap semua berjalan sesuai dengan harapan," kata Heru. (aji)

Baca juga: Sambut HUT Ke-77 RI, Pj Bupati dan Ketua DPRK Aceh Besar Awali Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Baca juga: Pemko Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih, Kibarkan Selama Sebulan

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved