Breaking News:

Video

VIDEO Petugas Satpol PP Kota Banda Aceh Gencar Tertibkan PKL di Sepanjang Jalan Protokol

Penertiban itu bertujuan untuk menciptakan kelancaran lalu lintas, di samping mewujudkan keindahan dan kenyamanan Kota Banda Aceh.

Penulis: Misran Asri | Editor: Thesi Suryadi

Laporan: Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satuan Pamong Praja ( Satpol PP) Kota Banda Aceh gencar melakukan penertiban terhadap lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir-pinggir jalan protokol dalam Kota Banda Aceh.

Penertiban itu bertujuan untuk menciptakan kelancaran lalu lintas, di samping mewujudkan keindahan dan kenyamanan Kota Banda Aceh yang menjadi pusat ibukota Provinsi Aceh agar lebih tertata.

Demikian ditegaskan Plt Kepala Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Muhammad Rizal, SSTP, MSi, kepada Serambi, Senin (1/8/2022).

Ia mengatakan sebelum dilaksanakan penertiban terhadap PKL yang berjualan di kawasan terlarang, di sejumlah jalan protokol Banda Aceh, pihaknya sudah menyurati para PKL-PKL itu untuk tidak lagi berjualan lagi di lokasi dilarang itu.

Di samping memindahkan bila ada lapak milik PKL yang ditinggalkan di lokasi.

Ia menerangkan, penertiban PKL-PKL itu sudah dilaksanakan sepanjang Jalan Pocut Baren, Jalan T Nyak Arief kawasan Lamnyong.

Lalu, di sepanjang Jalan T Hamzah Bendahara Kuta Alam, serta akan ditertibkan para PKL yang berjualan di sepanjang Jalan T Iskandar (Sepanjang Jalan Ulee Lheue).

Mantan Camat Baiturrahman ini menegaskan penertiban PKL akan terus dilakukan dan diintensifkan, agar kondisi Banda Aceh yang tertib, aman dan nyaman terus terjaga.

Dikatakannya, Sesuai Qanun Kota Banda Aceh Nomor 06 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Sementara itu, Kabid Trantibum, Zakwan SH, mengatakan, guna menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi warga Kota Banda Aceh, Petugas Satpol PP dan WH Banda Aceh akan terus mengintensifkan pengawasan. (*)

Video Editor: @thesisuryadi
Narator: @ansyitaa

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved