Breaking News:

Sandiaga Uno di Banda Aceh

Asyiknya, Sandiaga Uno Tarek Pukat Hingga Naik Becak Keliling Ulee Lheue

Ia tampak begitu antusias saat berbaur dengan warga dan nelayan di gampong yang pernah rata disapu tsunami ini.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ikut tarek pukat tradisional saat mengunjungi Gampong Wisata Ulee Lheue di Pesisir Banda Aceh, pada Kamis (4/8/2022) pagi. 

Ia tampak begitu antusias saat berbaur dengan warga dan nelayan di gampong yang pernah rata disapu tsunami ini.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tak mau rugi jauh-jauh datang ke Aceh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno pun ingin berbaur dengan kearifan lokal. 

Ia tampak senang saat diajak ikut tarek pukat tradisional.

Aksi itu dilakukan Sandi saat mengunjungi Gampong Wisata Ulee Lheue di Pesisir Banda Aceh, pada Kamis (4/8/2022) pagi.

Ia tampak begitu antusias saat berbaur dengan warga dan nelayan di gampong yang pernah rata disapu tsunami ini.

Tarek pukat, merupakan satu tradisi yang terus dipelihara oleh para warga pesisir di Aceh.

Saat tarek pukat itu, ia ikut dibantu oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Sidiq, Anggota DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal, dan pejabat lainnya.

Setelah itu, ia berkeliling Ulee Lheue dengan menaiki becak motor, mengunjungi Kantor Panglima laot dan Pusat Rekreasi dan UMKM di gampong tersebut.

Untuk diketahui, Gampong Ulee Lheue jadi salah satu desa yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Menurut Sandiaga, Gampong Ulee Lheue berhasil menggabungkan wisata berbasis sejarah, alam dan budaya, sehingga membuat desa ini memiliki daya tarik unggulan untuk mampu menarik wisatawan ke desa tersebut.  

“Ulee Lheue memang terbaik, dengan potensi wisata alam dan budayanya luar biasa, kaya akan sejarah jika dikaitkan dengan tsunami dan wisata religinya. Selamat buat Gampong Ulee Lheue yang tembus 50 desa wisata terbaik ADWI 2022,” kata Sandiga Uno di Ulee Lheue Park. 

Orang nomor satu di Kemenparekraf itu juga sempat menikmati dan mengagumi keindahan alam dan budaya yang ditawarkan oleh Gampong Ulee Lheue, seperti tarik pukat hingga menikmati alam Ulee Lheue dengan menaiki becak motor. 

Tidak ketinggalan, Sandiaga juga berkunjung ke Masjid Baiturrahim dan masuk ke galeri tsunami masjid untuk melihat dokumentasi peristiwa tsunami yang masih tersimpan, lalu melihat produk UMKM masyarakat setempat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved