Breaking News:

Info Subulussalam

Optimalkan Pelayanan Gratis Pasien Peserta BPJS, RSUD Subulussalam Sebar Nomor Pengaduan Pungli

BLUD RSUD Kota Subulussalam menyebarkan poster berisi nomor kontak pengaduan bila ada pasien peserta BPJS aktif yang dipungut biaya oleh petugas.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Dok Pribadi
Direktur BLUD RSUD Kota Subulussalam, dr Dewi Sartika Pinem 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Balai Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam terus menunjukkan komitmennya dalam opimaliasi pelayanan kesehatan bagi pasien.

Gebrakan terkini, BLUD RSUD Kota Subulussalam menyebarkan poster berisi nomor kontak pengaduan bila ada pasien peserta BPJS aktif yang dipungut biaya oleh petugas.

Direktur BLUD RSUD Kota Subulussalam, dr Dewi Sartika Pinem yang dikonfirmasi Serambinews.com Kamis (4/7/2022) membenarkan poster pengaduan bagia pasien BPJS yang dipungli.

Dikatakan, semua fasilitas dan pelayanan bagi pasien peserta BPJS aktif gratis alias tanpa iur biaya apapun. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan tanpa iur atau biaya,” ujar dr Dewi Sartika

Dia pun mengimbau bagi pasien yang menjadi peserta BPJS aktif namun merasa dipungli oleh petugas saat berobat di RSUD Subulussalam agar melaporkan.

Laporan tersebut dapat disampaikan melalui nomor kontak yang disebar yaitu RSUD Kota Subulussalam 081297790002 atau ke nomor 0627 2431565.

Warga peserta BPJS aktif juga dapat melaporkan kepada kantor cabang BPJS Kesehatan Tapaktuan bila terjadi pungli di BLUD  RSUD Kota Subulussalam ke nomor 082377404703.

“Semua pasien PBJS aktif yang berobat di BLUD RSUD Kota Subulussalam tidak ada iur biaya yang dikeluarkan, kalaupun harus antri ya itu wajar karena banyak pihak yang memanfaatkan pelayanan BPJS Kesehatan,” kata dr Dewi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved