Breaking News:

Roy Suryo Ditahan, Polisi Juga Sita Akun Twitternya untuk Barang Bukti Penistaan Agama

Polda Metro Jaya menyita akun Twitter pribadi milik Eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo sebagai barang bukti dalam kasus penistaan agama.

Editor: Faisal Zamzami
Istimewa
Roy Suryo menjadi trending topic di Twitter hari ini, Rabu (15/6/2022) usai unggahan foto Roy yaitu stupa dengan wajah Jokowi. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya resmi menahan Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo selaku tersangka kasus penistaan agama.

Polda Metro Jaya resmi menahan eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo terkait kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi.

Polda Metro Jaya menyita akun Twitter pribadi milik Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo sebagai barang bukti dalam kasus penistaan agama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, penyitaan akun Twitter dengan nama @KRMTRoySuryo2 itu dilakukan mulai Jumat (5/8/2022) malam ini.

Akun tersebut digunakan Roy Suryo untuk mengunggah meme stupa Candi Borobudur yang bagian wajahnya diedit menyerupai wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Beberapa barang bukti yang disita mulai malam ini terkait tindak pidana ini di antaranya adalah akun Twitter saudara Roy Suryo," ujar Zulpan kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

"Kemudian ada handphone saudara Roy Suryo, dan handphone dari saksi atas nama Ade Suhendrawan,” sambungnya.

Penyitaan alat bukti tersebut dilakukan bersamaan dengan keputusan penyidik Subt Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menahan Roy Suryo sebagai tersangka kasus penistaan agama.

Baca juga: Roy Suryo Resmi Ditahan, Tersangka Kasus Meme Stupa Ini Digiring Penyidik ke Penjara

Menurut Zulpan, penyidik saat ini memutuskan untuk menahan Roy Suryo karena sejumlah pertimbangan, salah satunya adalah dikhawatirkan menghilangkan barang bukti.

"Mulai malam hari ini terhadap tersangka Roy Suryo, laki-laki usia 52 tahun mulai malam ini dilakukan penahanan," kata Zulpan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved