Breaking News:

Berita Aceh Barat

Apdesi Dukung Percepatan Pilchiksung di Aceh Barat

Terkait Pilchiksung, jangan ada penundaan lagi, apa lagi saat ini pemerintah sendiri sudah melakukan sosialisasi dan dimulainya tahapan Pilchiksung.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Pribadi
Safrijal, Ketua Apdesi Aceh Barat 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia ( Apdesi ) Kabupaten Aceh Barat mendukung penuh langkah  Pemerintah Daerah dalam Percepat Pilchiksung secara serentak.

Hal tersebut menurut Apdesi, karena sudah 297 gampong keuchik di Aceh Barat berstatus Pjs dan berkenaan dengan anggaran pelaksanaan Pilchiksung sudah tertuang dalam Perbup dari sumber anggaran APBK dan APBG.

“Ini mutlak wewenang bupati, maka para keuchik tak perlu khawatir, anggaran tersebut kita gunakan bersumber dari ADG bukan DD, itu mutlak wewenang bupati,” kat Ketua Apdesi Aceh Barat, Safrijal kepada Serambinews.com, Sabtu (6/7/2022).

Ia menambahkan, bahwa menyangkut dengan rencana Pilchiksung jangan ada penundaan lagi, apa lagi saat ini pemerintah sendiri sudah melakukan sosialisasi dan dimulainya tahapan pilchiksung.

“Kami mengajak semua pihak untuk dapat mendukung pelaksanaan Pilchiksung ini untuk bisa berjalan damai bebas dari intervensi,” ajak Safrijal.(*)

Baca juga: 297 Gampong di Aceh Barat Segera Gelar Pilchiksung, Pemkab Sosialisasi Juknis Pemilihan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved