Breaking News:

Cahaya Aceh

Dibuka Sekda Aceh, Aceh Culinary Festival Akan Berlangsung Hingga Senin Malam Nanti

Sekda Aceh menyampaikan, penyelenggaraan Aceh Culinary Festival ini merupakan langkah inovatif yang dilakukan pemerintah untuk mempromosikan beragam k

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Suasana malam di Aceh Culinary Festival (ACF) 2022 sudah resmi dibuka di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Jumat (5/8/2022). 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pj Gubernur Aceh yang diwakili Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, membuka eve pariwisata Aceh  nt tahunan pariwisata Aceh Culinary Festival Tahun 2022 (ACF22), di Taman Ratu Safiatuddin, Jumat (5/8/2022).

Pagelaran event wisata kuliner tahunan ini adalah agenda tahunan Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Kegiatan ini merupakan event unggulan Aceh dan dijadwalkan akan digelar selama 3 hari mendatang mulai, 5-7 Agustus 2022.

Akhir Pekan Yuk ke Aceh Culinary Festival, Ada 700 Menu Khas Aceh dari Tradisonal hingga Modern

Sekda Aceh menyampaikan, penyelenggaraan Aceh Culinary Festival ini merupakan langkah inovatif yang dilakukan pemerintah untuk mempromosikan beragam kuliner unggulan yang Aceh miliki.

Sehingga makanan khas tanoeh rencong ini dapat dikenal dan dirasakan oleh masyarakat luas khususnya kepada orang-orang di luar Aceh.

"Ini langkah cerdas untuk mempromosikan kuliner-kuliner unggulan Aceh, agar tidak hanya masyarakat kita yang tertarik mengonsumsinya, tetapi juga kita perkenalkan cita rasanya yang luar biasa ini kepada lidah orang luar Aceh," kata Taqwallah.

Seiring dengan itu, event Aceh Culinary Festival ini yang sudah memasuki tahun ke 8 pelaksanaanya yakni, sejak tahun 2015 ini, kata Sekda, turut menjadi media bagi pelestarian kuliner tradisonal Aceh, sekaligus wadah promosi bagi produk UMKM yang bergerak di sektor makanan dan minuman.

Apalagi, setiap tahunnya, festival ini mampu menyedot animo luar biasa dari pengujung khususnya para penikmat kuliner. Jadi tidak heran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mendaulat Aceh Culinary Festival ini sebagai Top 10 Kharisma Event Nusantara.

Kemenparekraf Sebut Aceh Punya Daya Tarik di Sektor Kuliner, Aceh Culinary Festival Jadi Pemikat

"Tahun ini, sewindu sudah ACF digelar. Untuk itu, terima kasih kami kepada Bank Indonesia yang telah berkolaborasi pada event ini, dengan menghadirkan sembilan UMKM kuliner binaan perwakilan Bank Indonesia se-Sumatera lewat Event Festival Ekonomi Syariah. Tentunya ini awal yang baik bagi pembinaan UMKM kuliner di Aceh untuk terus berbenah diri agar bisa bersaing dengan daerah lain," kata Sekda.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved