Breaking News:

Cahaya Aceh

Sekda dan Direktur Kemenparekraf Santap Sie Reboh hingga Engkot Paya di Aceh Culinary Festival

Saat meninjau anjungan itu, Sekda Aceh, Taqwallah bersama Direktur Event Daerah Kemenparekraf Reza Fahlevi dan Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal kemudia

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mendampingi Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah M Kes Direktur Event Daerah pada Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf RI, Reza Fahlevi, dan Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal, menyantap masakan khas Aceh Rayeuk saat meninjau stand kuliner Aceh Besar, pada pembukaan Aceh Culinary Festival 2022 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Jumat (5/8/2022). 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah bersama Direktur Event Daerah Kemenparekraf, Reza Fahlevi dan Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal, meninjau sejumlah anjungan kabupaten kota di Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin, pembukaan Event Aceh Culinary Festival 2022, Jumat (5/8/2022).

Stan daerah itu memajang berbagai menu makanan khas daerah masing-masing.

Salah satu yang ditinjau yaitu Anjungan Aceh Besar, yang tampak telah siap dengan berbagai menu makanan khas daerah tersebut.

Kemenparekraf Sebut Aceh Punya Daya Tarik di Sektor Kuliner, Aceh Culinary Festival Jadi Pemikat

Di sana mereka disambut Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama istri, yakni Pj Ketua PKK dan Dekranasda Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, Sekda Aceh Besar, Sulaimi, serta para pejabat OPD Aceh Besar.

Saat meninjau anjungan itu, Sekda Aceh, Taqwallah bersama Direktur Event Daerah Kemenparekraf Reza Fahlevi dan Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal kemudian memilih untuk menyantap menu khas Aceh Rayeuk yang telah memenuhi deretan meja di anjungan itu.

Di antara menu khas Aceh Rayek yang disediakan di sana, seperti Sie Reuboh, Kuah Kari, Eungkot Paya, serta beragam jenis lainnya.

Festival Kurma Buraidah Digelar Selama Sebulan Penuh, Dipenuhi Seni Kuliner

Pj Bupati, Muhammad Iswanto di sela kegiatan itu menyebutkan, sebagaimana kabupaten/kota lainnya, pihaknya juga mengambil bagian dalam memeriahkan Aceh Culinary Festival 2022.

Berbagai persiapan telah dilakukan guna menyukseskan event tahunan tersebut.

Di antaranya, menghadirkan beragam kuliner khas Aceh Besar untuk diperkenalkan kepada para pengunjung.

"Alhamdulillah pembukaan Aceh Culinary Festival 2022 hari ini berlangsung sukses dan kita kedatangan tamu istimewa Bapak Sekda Aceh, Bapak Direktur Event Daerah Kemenparekraf dan Bapak Kadisbudpar Aceh," kata Muhammad Iswanto.

Seperti diketahui, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar Festival kuliner tahunan bertajuk "Aceh Culinary Festival 2022 (ACF22) di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh selama tiga hari berturut-turut, yakni 5 sampai 7 Agustus 2022.

Aceh Culinary Festival 2022 merupakan salah satu agenda Top 10 Kharisma Event Nusantara dari Kemenparekraf.

Event itu diikuti oleh 23 kabupaten/kota di Aceh dan juga beberapa provinsi yang ada di Indonesia.(*)

Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Bener Meriah , Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Mutu Menu Warung Kopi Harus Terjaga

Kisah Teungku Munawir, Putra Aceh Jadi Imam Masjid di New York

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved