Breaking News:

Beasiswa

PLN Unit Pelaksana Transmisi Salurkan Dana Zakat untuk Beasiswa 10 Mahasiswa

Safrizal mengatakan, dana zakat pegawai PLN Unit Pelaksana Transmisi, setiap tahunnya setelah terkumpul dalam jumlah tertentu, dibuat program penyalur

Penulis: Herianto | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Penerima Beasiswa dana zakat dari PT PLN Unit Pelaksana Transmisi Aceh berfoto bersama dengan Pengurus Yayasan Baitul Maal PLN seusai acara penyerahan dana Bea siswa, Jumat (4/8/2022) di Gedung PLN. 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PT PLN (Persero) UIP3 BS Unit Pelaksana Transmisi Banda Aceh, melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) menyalurkan dana zakat pegawai PLN Unit Pelaksana Transmisi kepada 10 mahasiswa dalam bentuk beasiswa bulan.

“Kepada 10 orang mahasiswa yang terpilih sebagai penerima beasiswa PLN Unit Pelaksana Transmisi, kita berikan bantuan beasiswa bulan sebesar Rp 500.000, dalam jangka waktu 12 bulan,” kata Manejer PLN UPT Banda Aceh, Syafrizal dalam press rilis yang disampaikannya kepada Serambinews.com, Sabtu (6/8/2022).

Safrizal mengatakan, dana zakat pegawai PLN Unit Pelaksana Transmisi, setiap tahunnya setelah terkumpul dalam jumlah tertentu, dibuat program penyalurannya melalui Yayasan Baitul Mal untuk disalurkan kepada pihak yang berhak menerimanya (mustahik).

Penjualan Listrik Naik, PLN Cetak Kenaikan Laba di Tengah Guncangan Ekonomi Global

Pada tahun 2022 ini, ungkap Safrizal, hasil musyawarah karyawan PLN Unit Pelaksana Transmisi, disalurkan untuk beasiswa mahasiswa.

Untuk mendapatkan calon penerima bea siswa tersebut, pihaknya melakukan survei ke dua Universitas Negeri di Aceh, yaitu Universitas Syiah Kuala (USK) dan Universitas Islam Negeri UIN Ar Raniry.

"Kenapa kita hanya melakukan survei ke dua Universitas Negeri saja, sementara masih banyak universitas negeri dan swasta lainnya ada di Aceh, karena dana zakat yang terkumpul untuk dialokasikan sebagai bantuan beasiswa bagi mahasiswa, jumlahnya terbatas," ujarnya.

UTU dan PLN Resmikan Tempat Riset Kaliandra di Kampus UTU

Setelah mendapat nama-nama calon penerima bantuan bea siswa dari dana zakat karyawan tersebut, data itu diserahkan kepada Pengurus Yayasan Baitul Mal, untuk penyalurannya.

Penerima beasiswa dari dana zakat karyawan PLT Unit Pelaksana Transmisi adalah orang yang telah memenuhi persyaratan sebagai penerima beasiswa di universitasnya.

Mereka yang menerima, sudah pasti mahasiswa yang berprestasi di universitasnya, tapi penghasilan orang tuanya, atau mahasiswa itu sendiri, berada pada tingkat bawah.

"Karena itu kita perlu membantunya melalui sumber dana zakat, untuk meringankan beban biaya bulanan kuliahnya. Kenapa kita perlu membayar zakat bagi orang muslim, untuk memlihara penghasilannya dari yang diharamkan oleh Allah SWT. Semoga dengan kita sering berbagi dan membantu orang yang membutuhkan bantuan, kehidupan kami sebagai karyawan PLN, bisa lebih tenang, nyaman dan diberkahi Allah SWT, sehingga PLN tetap handal dalam melayani pelayanan listrik masyarakat,”ujar Syafrizal.(*)

Perang Ukraina Akan Masuki Fase Baru

Dua Rumah di Seulimuem Terbakar, Remaja Putri Patah Tulang Lompat dari Jendela

Kapal China Mulai Simulasikan Serangan, Beijing Abaikan Telepon Pentagon

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved