Breaking News:

Video

VIDEO Permintaan Warga Kecamatan Juli Terpenuhi, Pos Damkar Diresmikan

Sebuah Pos Pembantu Pemadam Kebakaran atau Pos Damkar Juli dengan dua unit armada diresmikan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Permintaan warga Kecamatan Juli, Bireuen sejak tiga tahun terakhir agar ditempatkan pos damkar di kecamatan tersebut akhirnya terpenuhi pada Jumat (05/08/2022).

Sebuah Pos Pembantu Pemadam Kebakaran atau Pos Damkar Juli dengan dua unit armada diresmikan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.

Pos yang berada di komplek Kantor Camat Juli bersebelahan dengan Mapolsek Juli, diharapkan mempercepat penanganan apabila ada musibah kebakaran di 36 desa dalam wilayah tersebut.

Imum Mukim Juli Selatan, Tgk Zainuddin kepada Serambinews.com mengatakan, desakan masyarakat sejak lama agar di Bireuen tersedia satu unit Damkar sudah terpenuhi.

Disebutkan, selama ini apabila ada musibah kebakaran Damkar bergerak dari Pos Bireuen ke Juli yang kadang-kadang lokasi kebakaran berjarak sekitar 40 KM dari Bireuen, setiba Damkar di lokasi rumah sudah ludes terbakar.

Bupati Bireuen saat peresmian Pos Damkar mengatakan, dengan adanya pos damkar dapat memberikan perlindungan langsung kepada masyarakat sesuai dengan tugas pemadam kebakaran yaitu pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan pemadaman serta ikut dalam penyelamatan musibah non kebakaran.

Bagi masyarakat yang ingin menghubungi Pemadam Kebakaran dan penanganan bencana alam lainnya dapat menghubungi ke Hp 0852-6052-5149 dan 0813-7712-0644.(*)

Baca juga: Arab Saudi Kutuk Penyerbuan Israel ke Masjid Al-Aqsa dan Serangan ke Jalur Gaza

Baca juga: Ini Alasan Bocah Yatim yang Sudah Dua Bulan Tidur di Makam Mendiang Ayahnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved