Breaking News:

Haba Bank Aceh

Bank Aceh, Gagasan Besar bagi Perbankan Syariah di Tanah Air

Dalam perjalanannya selama 49 tahun, Bank Aceh masih menjadi penguasa pasar (market leader) di Aceh.

Editor: IKL
For Serambinews.com
FOTO BERSAMA - Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, didampingi Komisaris Utama, dr Taqwallah MKes bersama dewan pengawas syariah, direksi dan dewan komisaris melakukan foto bersama pada acara peringatan HUT ke-49 Bank Aceh di halaman Kantor Pusat Bank Aceh Syariah, Sabtu (6/8/2022). 

SERAMBINEWS.COM - Dalam perjalanannya selama 49 tahun, Bank Aceh masih menjadi penguasa pasar (market leader) di Aceh. Esksistensi Bank Aceh juga tidak hanya hadir sebagai sebuah lembaga keuangan, tapi juga sebagai sebuah gagasan dan ide besar bagi pengembangan ekonomi syariah di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Haizir Sulaiman, dalam sambutannya pada upacara HUT Bank Aceh yang dilaksanakan di Kantor Pusat Bank Aceh, Sabtu (6/8/2022).

Dalam perjalanannya, lanjut Haizir, setelah konversi Bank Aceh pada 2016 dan penerapan Qanun LKS Nomor 11 Tahun 2018, aset perbankan syariah di Aceh pada periode Maret tercatat sebesar Rp 52 triliun. Atas capaian itu, saat ini Aceh menjadi provinsi ketiga terbesar di Indonesia dalam hal aset perbankan syariah.

“Karena itu, eksistensi Bank Aceh tidak hanya hadir sebagai sebuah lembaga keuangan, tetapi juga sebagai sebuah gagasan, ide, maupun cita-cita yang besar bagi masa depan instrumen arsitektur ekonomi syariah di Aceh maupun nasional,” ujar Haizir.

Dijelaskan Haizir Sulaiman, setelah Bank NTB dan Riau Kepri mengikuti jejak Bank Aceh melakukan konversi, dalam waktu dekat Bank Bengkulu juga akan melakukan hal serupa.

Penguasa pasar

Dirut Bank Aceh, Haizir Sulaiman, menyebutkan, di usia yang ke-49, Bank Aceh masih tangguh menjadi market leader (penguasa pasar) bagi industri perbankan di Aceh. Hingga 2021, Bank Aceh masih menguasai 54 persen aset (28,2 triliun), 62

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved