Breaking News:

Cristiano Ronaldo

Banyak Tingkah dan Ngatur Klub, Legenda MU Ini Sarankan Depak Ronaldo dari Skuad Setan Merah

Neville merasa klub tidak boleh disetir oleh pemain, dalam hal ini adalah Ronaldo yang menekan ingin hengkang. 

Editor: Ansari Hasyim
TWITTER.COM/DAILYSTAR_SPORT
Momen Cristiano Ronaldo tertawa miris setelah Manchester United kebobolan gol Brighton & Hove Albion pada duel Liga Inggris di Amex Stadium (7/5/2022). Tak Sanggup Lagi Menangis, Cristiano Ronaldo Hanya Tertawa Sinis Saat Man United Dibantai Brighton 

SERAMBINEWS.COM - Legenda Manchester United Wayne Rooney mengatakan bahwa Man United perlu melepas Ronaldo agar bisa membangun tim masa depan untuk menjadi penantang gelar Liga Inggris. 

"Saya pikir United harus melepaskan Cristiano Ronaldo. Bukannya Ronaldo tidak bisa bermain di tim Erik ten Hag (pelatih Man United)," kata Wayne Rooney, dilansir dari Goal.

Man United Kalah, Erik ten Hag Merana di Laga Pembuka Liga Inggris, Ini Alasan Cadangkan Ronaldo

"Dia bisa bermain di tim mana pun. Dia akan selalu mencetak gol untuk timnya. Namun, menurut saya United belum siap menjadi penantang gelar sekarang," ujar Rooney.

"Jadi, tujuannya untuk membangun tim yang dapat memenangi liga dalam beberapa tahun ke depan. Klub harus merencanakan untuk itu," tuturnya menambahkan.

Cristiano Ronaldo Tinggalkan Stadion Lebih Awal, Manchester United Tidak Beri Hukuman

"Jika berita Cristiano ingin meninggaklan klub itu benar, United harus mengizinkannya pergi dan mendapatkan pemain nomor 9 yang akan benar-benar membantu klub membangun tim sukses. Ten Hag harus diberi waktu untuk melakukannya," katanya lagi.

Cristiano Ronaldo memang dikabarkan ingin hengkang dari Manchester United pada musim panas ini. Kegagalan Man United lolos ke Liga Champions disebut-sebut menjadi faktor yang mendasari keinginan Ronaldo. 

Ronaldo dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Chelsea, Bayern Muenchen, Atletico Madrid, Inter Milan, dan Napoli. Namun, sampai saat ini dia belum mendapatkan klub. 

Adapun Ronaldo masuk dalam skuad Man United saat menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan pertama Liga Inggris 2022-2023. 

Pemain beralias CR7 itu dicadangkan dan baru dimainkan pada menit ke-53 menggantikan salah satu gelandang, yakni Fred. 

Meski demikian, masuknya Ronaldo tidak bisa mengantarkan Man United memetik kemenangan. Mereka kalah 1-2 dari Brighton. 

Wayne Rooney bukan legenda Manchester United pertama yang menyarankan klub untuk melepas Cristiano Ronaldo jika sang megabintang memang mau pergi. 

Gary Neville juga mengatakan hal yang sama. Neville merasa klub tidak boleh disetir oleh pemain, dalam hal ini adalah Ronaldo yang menekan ingin hengkang. 

Oleh karena itu, Neville menilai Man United seharusnya memfasilitasi jika Cristiano Ronaldo ingin cabut dari Old Trafford. 

"Prestasi Ronaldo dalam sepak bola melampaui apa pun yang bisa diharapkan dan dibayangkan oleh siapa pun. Dia akan menjadi pemain top sepanjang masa dan akan selalu begitu," kata Gary Neville, dilansir dari Mirror Sports.  
"Apa yang terjadi musim panas ini di Manchester United akan dilupakan dalam 20 tahun," ucap Gary Neville melanjutkan. 

"Namun, tidak menyenangkan bagi saya sebagai mantan kapten Manchester United menyaksikan ini, berpikir bahwa pemain bintang di ruang ganti sedang memberi tekanan," kata dia.

"Ini pernah terjadi di mana ada agen Paul Pogba, belum tentu Pogba, tetapi agennya yang selalu menekan. Anda tidak dapat memiliki pemain bintang yang mengontrol klub," ucapnya menambahkan.

"Jadi, ketika Sir Alex Ferguson memindahkan pemain, itu karena diperlukan. Jika Ronaldo ingin pergi, menurut saya Manchester United harus memfasilitasi itu," ucap Neville.(*)

KISAH Bule Kanada Nikahi Wanita Jabar, Kini Bangun Rumah Unik Setelah Belasan Tahun Tinggal di Hutan

Sukses Jadi Andin, Amanda Manopo Beri Isyarat Ikuti Jejak Arya Saloka, Bakal Keluar dari IC?

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man United Kalah, Man City Menang, Haaland Ikuti Jejak Aguero

Berita ini sudah tayang di kompas.com dengan judul Demi Trofi Liga Inggris, Rooney Sarankan Man United Lepas Ronaldo

Baca berita terkait lainnya di sini

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved