Breaking News:

Brigadir Ricky Rizal Ajudan Putri Candrawathi Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J

Andi menuturkan bahwa Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR ditetapkan tersangka karena penyidik telah memiliki dua alat bukti yang cukup.

Editor: Faisal Zamzami
IST/Kolase
Sosok Brigadir Ricky Rizal 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Polri kembali menetapkan satu orang tersangka baru atas insiden yang menewaskan Brigadir J, Minggu (7/8/2022).

Dia merupakan ajudan istri Irjen pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yakni Brigadir Ricky Rizal (RR).

Tim Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir J, Minggu (7/8/2022). 

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengungkapkan alasan menetapkan Brigadir Ricky Rizal (RR) sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Andi menuturkan bahwa Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR ditetapkan tersangka karena penyidik telah memiliki dua alat bukti yang cukup.

Namun, dia tidak merinci perihal dua alat bukti yang dimiliki oleh penyidik Polri hingga khirnya menetapkan Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR sebagai tersangka tewasnya Brigadir J.

"Alasannya 2 alat bukti sudah cukup untuk menetapkan statusnya sebagai tersangka," kata Andi kepada wartawan, Senin (8/8/2022).


Di sisi lain, Andi juga masih enggan menjelaskan secara rinci mengenai peran Brigadir Ricky Rizal dalam kematian Brigadir Yoshua di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Menurutnya, hal itu materi penyidikan.

"Itu materi penyidikan, bukan untuk publikasi," pungkasnya.

Baca juga: Bharada E Ungkap Fakta Mengejutkan, Sebut Tak Ada Kontak Tembak antara Dirinya dengan Brigadir J

Sebagai informasi, Timsus Kapolri menetapkan Brigadir Ricky Rizal (RR) sebagai tersangka dugaan kasus pembunuhan terhadap Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Brigadir Ricky Rizal merupakan ajudan Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dia kini langsung ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Minggu (7/8/2022) kemarin.

Dalam kasus ini, Brigadir Ricky Rizal disangkakan telah melanggar pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved