Breaking News:

Berita Politik

Diiringi Shalawat Badar, Tu Bulqaini Mendaftarkan Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh Ke KIP

Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh pada Senin (8/8/2022) sia

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Ketua Umum PAS Aceh Tgk Bulqaini menyerahkan dokumen pendaftaran partai politik lokal sebagai calon peserta Pemilu 2024 kepada Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri di kantor KIP setempat, Senin (8/8/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh pada Senin (8/8/2022) siang.

Pendaftaran partai yang pengurusnya sebagian besar berasal dari kalangan ulama dan teungku ini diiringi dengan shalawat badar.

Ini partai lokal kedua yang mendaftar ke KIP Aceh setelah sehari sebelumnya Partai Aceh sejak dibukanya masa pendafataran pada 1 Agustu lalu dan akan berakhir pada 14 Agutus mendatang.

Ketua Umum PAS Aceh, Tgk H Bulqaini atau Tu Bulqaini didampingi Sekjen Tgk H Muhammad Zikri memimpin rombongan saat mendatangi ke kantor penyelenggara Pemilu.

Baca juga: KIP Nyatakan Berkas Partai Aceh Lengkap

Begitu tiba di depan pintu utama kantor KIP, rombongan langsung disambut oleh Sekretaris KIP Aceh, Mukhtaruddin dan dilakukan pengalungan syal kepada Tu Bulqaini.

Setelah mengisi buku tamu, kemudian rombongan diarahkan ke lantai dua tempat berlangsungnya proses pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024.

Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri bersama komisioner sudah menunggu kedatangan rombongan PAS Aceh.

Proses pendaftaran juga diawasi oleh anggota Bawaslu Aceh.

Setelah acara seremonial berlangsung, Ketum PAS Aceh Tu Bulqaini mengatakan bersyukur karena partainya bisa didaftarkan sebagai calon peserta Pemilu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved