Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Gadis Aceh Tenggara yang Sakit di Malaysia Bisa Pulang, Difasilitasi Partai Aceh Agara

Difasilitasi PA Agara Melisa, gadis asal Aceh Tenggara (Agara) yang sakit atau mengalami gangguan jiwa di Malaysia akhirnya bisa pulang

Penulis: Sara Masroni | Editor: Muhammad Hadi
KOLASE SERAMBINEWS.COM
Melisa (kiri) dan Anggota DPRA sekaligus Ketua DPW Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Tenggara, Yahdi Hasan Ramud (kanan). Difasilitasi PA Agara, gadis asal Aceh Tenggara yang sakit atau mengalami gangguan jiwa di Malaysia akhirnya bisa pulang. 

SERAMBINEWS.COM - Melisa, gadis asal Aceh Tenggara (Agara) yang sakit atau mengalami gangguan jiwa di Malaysia akhirnya bisa pulang ke kampung halamannya.

Kabar bahagia ini disampaikan oleh Anggota DPRA sekaligus Ketua DPW Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Tenggara, Yahdi Hasan Ramud.

"Insya Allah dalam waktu dekat Pengurus PA Kabupaten Aceh Tenggara akan memfasilitasi kepulangan Ananda Melisa ke Kutacane via Bandara Kualanamu," tulis Yahdi Hasan Ramud sebagaimana dikutip Serambinews.com dari akun Facebooknya, Senin (8/8/2022).

"Akan secepatnya berkumpul kembali dengan sanak keluarga. Amin," tambahnya.

Sebelumnya Anggota DPRA yang juga Ketua DPW PA Aceh Tenggara itu menyampaikan sempat ditelepon Ketua Sosialisasi Ummah Bansigom Aceh (SUBA) Malaysia, Tgk Bukhari Ibrahim terkait kabar ada salah seorang warga Aceh di Malaysia yang berada dalam kondisi sakit.

Menurut kabar yang diterimanya, sudah sekitar dua tahun Melisa tidak bertemu keluarga di Kutacane.

Mendengar informasi tersebut, pihaknya bersama pengurus PA Agara segera mengkonfirmasi akan memfasilitasi kepulangan gadis yang mengalami gangguan jiwa di perantauan itu untuk segera kembali dan berkumpul bersama keluarga.

Selanjutnya pada hari ini, Senin (8/8/2022) SUBA akan mengurus seluruh administrasi terkait kepulangan Melisa dari Malaysia.

"Dari hati yang dalam, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bukhari SUBA, atas bantuan dan perhatiannya kepada warga Aceh yang berada di Malaysia," tulis Yahdi Hasan.

"Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak. Amin," tutupnya.

Baca juga: Gadis Aceh Tenggara Alami Gangguan Jiwa di Malaysia, Dirawat oleh Warga Flores, Butuh Biaya Pulang

Kilas Balik terkait Melisa

Sebelumnya diwartakan jurnalis Serambinews.com Agus Ramadhan, seorang gadis asal Aceh Tenggara ditemukan mengalami gangguan jiwa di perantauannya di Malaysia.

Gadis tersebut diidentifikasi bernama Melisa (28), asal Desa Pulonas Baru, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara.

Kabar ini disampaikan Ketua Bireuen Bersatu Aceh Malaysia, Haikal, bekerja sama dengan Sosialisasi Ummah Bansigom Aceh (SUBA) di Malaysia kepada Serambinews.com, Sabtu (6/8/2022) siang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved