Breaking News:

Berita Politik

KIP Aceh Ingatkan Batas Akhir Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 14 Agustus 2022

“Kami berulang kali menyampaikan di media massa bahwa kami berharap semua partai politik yang sudah mendapatkan akun Sipol segera mendaftar,” katanya.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Syamsul  kembali mengingatkan partai politik lokal yang sudah mengambil akun Sipol agar segera mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Pesan ini disampaikan Syamsul Bahri saat menerima pendaftaraan Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh di Kantor KIP Aceh, Senin (8/8/2022). PAS Aceh merupakan partai politik lokal yang kedua yang mendaftar setelah Partai Aceh.

“Kami berulang kali menyampaikan di media massa bahwa kami berharap semua partai politik yang sudah mendapatkan akun Sipol segera mendaftar,” katanya.

“Segera bekerja, kami ada help desk disini, yang tidak dikerjakan silakan berkomunikasi dengan kami, kami akan memberikan pelayanan yang sama kepada partai politik,” tambah Syamsul.

Sebelumnya ada delapan partai politik lokal yang sudah mengambil akun Sipol. Dua diantaranya sudah mendaftar ke KIP Aceh yaitu Partai Aceh dan PAS Aceh serta berkas pendaftaran kedua partai tersebut sudah dinyatakan lengkap.    

“Harapan kami tanggal 14 tidak ada lagi yang mendaftar. Kenapa seperti itu, karena ada persyaratan yang kurang, nanti sama-sama bisa kita perbaiki. Tapi ketika mendaftar pada tanggal 14, apalagi dijam-jam terakhir, jika tidak memenuhi syarat partai tersebut tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya,” tutup Syamsul Bahri.(*)  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved