Breaking News:

Berita Langsa

Sebelum Praktik Lapangan, 291 Mahasiswa Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa Ikuti Pembekalan PPL

Kegiatan bertema "Mewujudkan Pengembangan Kompetensi dan Aktualisasi Keilmuan Mahasiswa" ini berlangsung di Aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa.

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Hamdani
Rektor IAIN Langsa, Dr Basri, MA (tengah) dan pihak Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan saat dibukanya pembekalan mahasiswa PPL di IAIN Langsa, Senin (8/8/2022) 

Kegiatan bertema "Mewujudkan Pengembangan Kompetensi dan Aktualisasi Keilmuan Mahasiswa" ini berlangsung di Aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebanyak 291 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa mengikuti pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2022. 

Kegiatan yang dilaksanakan, Senin (8/8/2022), untuk penguatan kompetensi mahasiswa sebelum praktik mengajar di sekolah/madrasah.  

Kegiatan bertema "Mewujudkan Pengembangan Kompetensi dan Aktualisasi Keilmuan Mahasiswa" ini berlangsung di Aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa.

Rektor IAIN Langsa, Dr Basri, MA, pada kesempatan itu, menitip pesan kepada mahasiswa selama pelaksanaan PPL nantinya harus  mampu mengajar dan mengembangkan potensinya dengan baik.

Selain itu, juga terus meningkatkan kompetensi diri.

Baca juga: Medco Bekali Mahasiswa IAIN Langsa tentang Investasi Migas 

Kemudian mahasiswa harus mampu memiliki literasi yang kuat, kajian aktual, mempunyai integritas, dan tetap berkepribadian positif dalam menghadapi masyarakat unggul.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa diwakili Dr Zulfitri, MA, berharap agar mahasiswa maksimal mengikuti pembekalan ini. 

Pasalnya, selama PPL nanti para  mahasiswa harus serius dan bukan hanya sebatas mahasiswa praktik, akan tetapi mahasiswa harus menjadi guru sungguhan.

"Oleh sebab itu materi dalam pelaksanaan pembekalan ini harus dikuasai secara baik oleh seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan PPL," ujarnya. 

Kepala Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Lamgsa Dr. Hamdani, MA, menyampaikan, pembekalan ini merupaka kegiatan tahunan yang wajib diikuti mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan praktik mengajar di sekolah/madrasah.

Baca juga: IAIN Langsa Nilai Tower Mangrove Bisa Dijadikan Tempat Rukyatul Hilal

Kegiatan pembekalan PPL ini diikuti oleh 291 mahasiswa IAIN Langsa dari 6 program studi (prodi) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Hadir pada pembekalan PPL, Dr Mahyiddin, MA (Wakil Dekan III),  M Fadli, MPd (Wakil Dekan II), Asrul, MPd (Tim Laboratorium), Mauloeddin Afna, MPd, Gugus Mutu FTIK.

Kemudian Muslem, MPd (ABK APBN), Vivi Dahlia, SE (Analis Kurikulum).

Berikutnya Dr Marzuki, MPd (Pelatih Ahli Kementerian Pendidikan), Dr Muhammad Nur, MPd (Dosen dan Asesor BAN-SM Provinsi Aceh) dan seluruh Mahasiswa PPL IAIN Langsa. (*)

Baca juga: Mahasiswa FTIK IAIN Langsa Juara Umum Lomba Kompetensi Seni Islam Melayu Nasional, Ini Rincian Juara

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved