Breaking News:

Berita Langsa

SMA Negeri 3 Langsa Pertahankan Juara Umum Lomba Atletik Pelajar Kota Langsa 2022, Ini Peraih Emas

Prestasi ini sekaligus mempertahankan juara umum dalam Lomba Atletik Pelajar Kota Langsa tahun 2022. 

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
SMA Negeri 3 Langsa
Kepala SMA Negeri 3 Langsa, Rusli SAg, smemberikan penghargaan kepada siswa yang meraih emas dalam Lomba Atletik Pelajar Kota Langsa, Senin (8/8/2022) 

Prestasi ini sekaligus mempertahankan juara umum dalam Lomba Atletik Pelajar Kota Langsa tahun 2022. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kontingen atletik SMA Negeri 3 Langsa berhasil menyabet 4 medali emas Lomba Atletik Pelajar Kota Langsa tahun 2022.

Prestasi ini sekaligus mempertahankan juara umum dalam Lomba Atletik Pelajar Kota Langsa tahun 2022. 

Empat medali emas masing-masing disumbangkan oleh Sri Wahyuni dengan meraih 2 medali emas dari nomor lari 100 meter putri dan lompat jauh putri.

Kemudian Amar Aulia dari nomor lari 100 meter putra dan Kautsar Akbar dari nomor lompat jauh putra.

Kepala SMA Negeri 3 Langsa, Rusli SAg, Senin (8/8/2022), mengatakan berkat kerja keras dan latihan intensif selama ini, kontingen SMA Negeri 3 Langsa kembali meraih juara umum. 

Baca juga: 1.005 Siswa SMA Negeri 3 Langsa Dapat Kuota Internet Selama BDR, 29 Siswa Miskin Dipinjamkan Android

"Alhamdulillah kerja keras dan latihan intensif telah membawa Kontingen SMA Negeri 3 Langsa meraih gelar juara umum dalam Lomba Atletik Pelajar Kota Langsa tahun 2022," ujarnya.

Atas prestasi ini, Rusli berjanji pihak sekolah akan memberikan reward kepada para siswa yang sudah berjuang maksimal dan memberikan hasil terbaik dalam Lomba Atletik Pelajar ini.

Menurutnya, kesuksesan untuk merebut gelar Juara Umum Lomba Atletik tingkat pelajar Kota Langsa tahun 2022 ini adalah suatu tantangan yang berat bagi SMA Negeri 3 Langsa.

"Karena, untuk mempertahankan gelar juara itu jauh lebih berat, apalagi persaingan di tingkat SMA dari tahun ke tahun juga semakin sengit," kata Rusli. 

Rusli menambahkan, selain gelar juara di atletik, kegiatan ekskul (lomba) tingkat Pramuka yang telah selesai diikuti berapa waktu lalu, SMA Negeri 3 Langsa di tahun ini juga meraih juara.

Baca juga: Pidie Juara Umum POPDA XVI, Pemkab Siapkan Bonus Rp 400 Juta

Juara itu diraih dari berapa jenis perlombaan, di antaranya lomba memasak putra juara 2, lomba miniatur camp standar putra juara 2.

Bahkan ada 2 siswa SMA Negeri 3 Langsa terpilih menjadi perwakilan untuk kegiatan Raida ke tingkat Nasional, yakni Izla Ghaysah dan Fabian Zidane.

"Kami tentunya begitu bangga atas prestasi yang mampu diraih  anak didik. Ini tentunya akan menjadi fokus ke depannya untuk terus dipertahankan," ujarnya. 

Mantan Ketua PGRI Kota Langsa itu mengatakan keikutsertaan para siswa dalam berbagai even perlombaan atau kejuaraan semacam ini sangat besar manfaatnya.

Pasalnya bisa menambah pengalaman para siswa maupun mengasah kemampuan dalam menghadapi even-even di tingkatan lebih tinggi lagi.

Baca juga: Wali Kota Sabang Serahkan Bonus untuk Atlet Popda yang Berprestasi 

Ia berharap semoga bakat dan prestasi siswa SMA Negeri 3 Langsa ini semakin berkembang dan bisa menularkan kepada siswa-siswi lainnya.

"Keberhasilan siswa ini kita harap mampu memotivasi siswa-siswi lainnya agar mereka saling berlomba-lomba meraih prestasi," tutup Rusli. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved