Breaking News:

Info Singkil

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Singkil Gelar Pelatihan Jurnalistik

"Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi seluruh staf Prokopim khususnya dalam menyampaikan kegiatan Pemkab Aceh Singkil dalam bentuk berita atau pers...

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Nurul Hayati
Dok: Prokopim
Pegawai jajaran pegawai Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Aceh Singkil, mengikuti pelatihan jurnalistik, Selasa (9/8/2022). 

"Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi seluruh staf Prokopim khususnya dalam menyampaikan kegiatan Pemkab Aceh Singkil dalam bentuk berita atau pers rilis,” ujar Abd Rahman.

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Porkopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Singkil, gelar pelatihan jurnalistik bagi seluruh staf Bagian Prokopim, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati, dengan menghadirkan pemateri Dede Rosadi Wartawan Serambi Indonesia perwakilan Aceh Singkil.

Peserta pelatihan adalah staf bagian Prokopim Setdakab, mulai dari Kasubbag hingga staf baik ASN maupun non ASN.  Pelatihan juga diikuti oleh staf Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Aceh Singkil. 

Pelatihan ini dilaksanakan guna menambah ilmu jurnalistik, khususnya bagi staf bagian Prokopim. 

Sehingga setelah pelatihan mampu membuat siaran pers pada setiap kegiatan Pemkab Aceh Singkil.

Acara ini dibuka Kabag Prokopim Setdakab Aceh Singkil, Abd Rahman. 

Ia mengatakan, pelatihan digelar dalam upaya tingkatkan pengetahuan jurnalistik seluruh staf Prokopim terutama dalam menyusun siaran pers. 

Sehingga nantinya semua informasi Pemerintah dapat tersampaikan dengan baik dan benar.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi seluruh staf Prokopim khususnya dalam menyampaikan kegiatan Pemkab Aceh Singkil dalam bentuk berita atau pers rilis,” ujar Abd Rahman.

Baca juga: Marthunis Hadiri Pertemuan Bisnis Pemerintah Amerika Serikat, Ini Usulan Program Pemkab Aceh Singkil

Kabag Prokopim menambahkan, pelatihan ini sesuai arahan dari Penjabat (PJ) Bupati Aceh Singkil, Marthunis agar semua kegiatan pemerintah tersampaikan kepada masyarakat.

“Ini juga bagian transparansi kerja Pemerintahan  Kabupaten Aceh Singkil, karena dengan transparansi membuat kita lebih maju," tukas Abd Rahman.

Pelatihan dilaksanakan selama satu hari, diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta pelatihan.(*)

Baca juga: Siswa Membeludak, SD Negeri Kuala Baru Sungai Aceh Singkil Butuh Gedung Bertingkat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved