Breaking News:

Berita Langsa

Toke Seum Ajak Jaga Dayah di Langsa Dengan Mengirimkan Anak-anak Mengaji dan Mondok

"Sungguh tidak ada bekal ilmu yang bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat, melainkan ilmu agama,” papar Usman Abdullah

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Tgk Ibnu Hajar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ayah Panton, Senin (8/8/2022) mempeusijeuk (tepung tawar) Dayah Bustanu Malikussaleh Ruhul Quddus I, di Gampong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, Langsa 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Tgk Ibnu Hajar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ayah Panton, Senin (8/8/2022) mempeusijeuk (tepung tawar) Dayah Bustanu Malikussaleh Ruhul Quddus I, di Gampong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro.

Sedangkan peresmian dayah ini dilakukan oleh Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah SE yang turut dihadiri Forkopimda, pimpinan OPD, Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Langsa.

Wali Kota, Usman Abdullah, mengucapkan alhamdulillah atas berdirinya Cabang Dayah Bustanu Malikussaleh Ruhul Quddus I yanh dapat memudahkan akses bagi masyarakat sekitar untuk menuntut ilmu agama.

Sekaligus bisa mengirimkan putra-putrinya untuk belajar ilmu agama ke Dayah Bustanu Malikussaleh Ruhul Quddus I ini.

Baca juga: Lindungi Pelajar dari Kecanduan Gadget, Aceh Tamiang Mulai Berlakukan Belajar Full Day

Toke Seum juga mengajak bersama menjaga dan merawat dayah- dayah yang sudah berdiri di Kota Langsa ini dengan mengirimkan anak-anak untuk mengaji dan mondok di dayah- dayah itu.

"Sungguh tidak ada bekal ilmu yang bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat, melainkan ilmu agama,” papar Usman Abdullah.

Karena dengan demikianlah, tambah Toke Seum, sebagai orang tua akan terbebas dari tanggung jawab utama dalam memberikan pendidikan yang layak bagi anak.

Baca juga: Nginap di Kos Janda Muda, Seorang Pemuda Diringkus WH Aceh Tamiang, Keduanya Nyaris Diamuk Massa

"Bahkan menjadi aset tersendiri bagi kita dan bekal untuk anak pada masa yang akan datang," ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Usman Abdullah yang sebentar lagi akan mengakhir masa jabatannya menarik harapan besar dan juga dukungan dari para pejabat di lingkungan Pemko Langsa dan masyarakat.

"Agar sama-sama membantu pembangunan pesantren yang sudah dibangun di Kota Langsa, sebagai bentuk kepedulian kita dan amal jariyah kita kelak," tutup Toke Seum.(*)

Baca juga: Sedang Berwisata ke Tebing Lange Aceh Besar, Pria Asal Sumut Jatuh ke Jurang Sedalam 20 Meter

Baca juga: Viral Anak Citayam Fashion Week Pandai Ngaji, Suaranya Merdu Banget Baca Alquran Surat Ar-Rahman

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved