Breaking News:

Video

VIDEO Giliran 250 Guru PAUD di Pijay Dibekali IKM Berbagi

Disdikbud membekali kepada 250 dari kalangan pendidik atau guru 158 PAUD dari delapan kecamatan atau se-Pijay selama 12 hari atau lima angkatan.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pidie Jaya (Pijay) kembali melakukan penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kali ini, pihak Disdikbud setempat membekali kepada 250 dari kalangan pendidik atau guru 158 PAUD dari delapan kecamatan atau se-Pijay selama 12 hari atau lima angkatan.

Menurut Hauren Ayny, dari serangkaian penempahan IKM ini diharapkan para guru PAUD dapat memahami dan menguasai secara menyeluruh kisi-kisi kurikulum ini baik selain untuk dirinya guru juga dapat diterapkan bagi peserta didik untuk lebih terampil.

Sebab selama ini pendidikan di jenjang PAUD masih kurang penerapan.

Disebutkan juga untuk tingkat SD dan SMP telah dimulai sejak semester lalu.

Hanya saja kini melakukan penerapan saja dalam semester ganjil atau semester berjalan pada Tahun Ajaran (TA) 2022-2023 untuk sekolah katagori Penggerak Mandiri dan Berbagi (PMB).

Dalam hal ini, beber mantan kepala Dinas Pertanahan itu ada 9 sekolah yang masuk untuk dalam peringatan IKM mandiri berbagi yaitu,
TKN Paya Pisang Klat, PAUD Bungon Jeumpa, SDN 11 Banda Baru, SDN 4 Triengadeng, SDN 1 Triengadeng, SdN 2 Meureudu, SDN 7 Triengadeng.

Lalu SMPN 1 Meureudu dan SMPN Ulumul Qur'an Pijay.

Adapun tujuannya yang sangat diharapkan dari IKM adalah agar peserta didik untuk lebih terampil dalam menguasai materi baik disegi literasi, karakteristik serta profil pelajar Pancasila.

Sebagai pemula TA 2022-2023 dengan penekanan sekolah harus berubah dari diri yaitu kepala sekolah. Sehingga lambat laun adalah menuju PSP.

Sekolah wajib mengakses platform merdeka belajar.(*)

Baca juga: VIDEO Selama Satu Bulan, Harga Cabai di Pijay Masih Bertahan Rp 100 Ribu/Kg

Baca juga: Gawat! Peredaran Narkoba di Aceh Sudah Berbentuk Kartel, Kuasai dari Hulu hingga Hilir

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved