Breaking News:

Berita Aceh Timur

Dosen Unsam Langsa PKM di Desa Terujak, Potensi Alam di Pedalaman Aceh Timur Itu Layak Dikembangkan

Kegiatan yang dirangkai dalam Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tersebut berlangsung di salah satu daerah pedalaman Kabupaten Aceh Timur.

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Tim PKM Dosen Unsam Langsa bersama masyarakat Desa Terujak, Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur, dalam pelatihan menggali berbagai potensi alam dimiliki di sana. Acara ini tertanggal 28 Juli 2022 

Kegiatan yang dirangkai dalam Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tersebut berlangsung di salah satu daerah pedalaman Kabupaten Aceh Timur.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Tim PKM Dosen kolaborasi antara Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra atau Unsam Langsa, menggelar pelatihan teknis pembuatan pupuk organik jerami padi, dan pembuatan Rancangan Qanun (Raqan) Wisata, serta pengurusan izin PAUD.

Kegiatan yang dirangkai dalam Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tersebut berlangsung di salah satu daerah pedalaman Kabupaten Aceh Timur.

Tepatnya di Desa Terujak, Kecamatan Serba Jadi.

Pelaksanaan kegiatan diketuai Ainul Mardiyah, SP, MP dari (Fakultas Pertanian) bersama anggota Dr Zulfiani, SH, MH (Fakultas Hukum) dan Safrizal, SE, M.Si (Fakultas Ekonomi)

Kegiatan ini bertema ”Penyuluhan dan Pelatihan secara Langsung Terkait Teknis Pembuatan Pupuk Organik Jerami Padi yang Baik agar dapat dimanfaatkan sebagai Pupuk Organik dan Membuat Rancangan Qanun Wisata serta Pengurusan Izin PAUD.” 

Baca juga: Tim Peneliti USK dan Unsam Kaji Pengaruh Sedimen Tsunami terhadap Tanaman Kebun

Menurut Ketua Tim PKM, Ainul Mardiyah, SP, MP, Selasa (9/8/2022), tujuan kegiatan pengabdian ini untuk memberikan alternatif kepada masyarakat dengan potensi alam yang sangat bagus yang telah mahasiswa lakukan.

Kegiatan PKM bermula dari desa tempat mahasiswa melakukan KKN di Desa Terujak.

Hasil observasi di Desa Trujak bahwa di desa trujak mempunyai potensi alam yang belum dikembangkan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved