Breaking News:

Berita Pidie

Kepala BKPSDM Pidie Ajak ASN Meriahkan HUT ke 77 Tahun Kemerdekan RI

salah satu cara memeriahkan HUT RI adalah dengan memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Kepala BKPSDM Pidie, Mulyadi Nurdin 

salah satu cara memeriahkan HUT RI adalah dengan memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie, Mulyadi Nurdin mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77.

Ia menyebutkan ASN sebagai Abdi Negara harus menjadi garda terdepan dalam menyemarakkan dan mengisi hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

Mulyadi Nurdin menjelaskan salah satu cara memeriahkan HUT RI adalah dengan memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing, di perkantoran, instansi pemerintah, instansi swasta, sekolah, tempat umum, rumah, dan tempat strategis lainnya.

Ia menambahkan untuk menyemarakkan pengibaran bendera merah putih, seluruh ASN harus ikut mensukseskan gerakan 10 Juta bendera merah putih sebagaimana dicanangkan oleh Pemerintah.

Diakui bahwa secara institusi Pemerintah Kabupaten Pidie sudah meluncurkan gerakan 10 juta bendera merah putih melalui SKPK dan dibagikan ke seluruh Kabupaten Pidie.

"Gerakan 10 Juta bendera di Pidie sudah dimulai oleh Bapak Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, dengan menyerahkan bendera Merah Putih kepada para Camat di water leading Kota Sigli, Senin (8/8/2022) lalu.

Mulyadi Nurdin mengimbau ASN di Pidie ikut serta membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

"Sebagai Abdi Negara ASN bisa ikut menyemarakkan HUT Kemerdekaan dengan bersama-sama membagikan bendera merah putih kepada masyarakat sekitar," imbau Mulyadi Nurdin.

Di samping itu bisa juga dengan menggelar kegiatan sosial, gotong royong, donor darah, serta berbagai kegiatan bermanfaat lainnya.

"ASN bisa memulai kegiatan sosial di lingkungan perkantoran misalnya, dengan gotong royong bersih-bersih kantor, pemasangan bendera dan umbul-umbul di sekitar kantor serta lingkungan tempat tinggal masing-masing," harap Mulyadi.

Mulyadi Nurdin menambahkan bahwa semua rangkaian peringatan HUT RI sebagai bukti cinta tanah air serta menumbuhkan nasionalisme bagi setiap warga negara.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved