Breaking News:

Berita Banda Aceh

Bocah 5 Tahun Ditemukan Tenggelam Meninggal di Sungai Lamteh

"Kemudian sekira pukul 16.00 WIB, teman korban Adit, mengajak korban mandi ke tempat yang lebih dalam di sungai tersebut yang mengakibatkan korban...

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Nurul Hayati
KOMPAS.COM
Ilustrasi - Tenggelam 

"Kemudian sekira pukul 16.00 WIB, teman korban Adit, mengajak korban mandi ke tempat yang lebih dalam di sungai tersebut yang mengakibatkan korban tenggelam," kata Muhammad.

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Muhammad Habibi (5) bocah laki-laki asal Desa Ulee Para, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 16.45 WIB di Sungai Lamteh, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Kamis (11/8/2022).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kapolsek Peukan Bada, Ipda Muhammad mengatakan, berdasarkan kronologi kejadian sekira pukul 15.00 WIB  korban bersama dengan dua orang temannya masing - masing Naya (5) dan Adit (5) yang masih satu desa dengan korban, pergi ke sungai yang berada di dekat rumahnya untuk mencari kepiting.

"Kemudian sekira pukul 16.00 WIB, teman korban Adit, mengajak korban mandi ke tempat yang lebih dalam di sungai tersebut yang mengakibatkan korban tenggelam," kata Muhammad.

Mengetahui korban tenggelam, Adit dan Naya langsung ke luar dari air. 

Kemudian, sekitar pukul 16.45 masyarakat yang sedang mencari ikan di sungai tersebut melihat mayat terapung.

Saksi langsung memanggil temannya Mozan (22), untuk membantu evakuasi korban dari dalam air. 

Selanjutnya, korban dievakuasi oleh Mozan ke meunasah Desa Lamteh guna mencari info keluarga dari korban.

"Saat ditemukan, pada hidung dan mulut korban mengeluarkan buih. Pada pukul 17.30 WIB ibu korban datang ke meunasah guna memastikan mayat tersebut. Ia juga meminta bantuan kepada pihak polsek, untuk membawa jenazah anaknya ke rumah duka dengan menggunakan ambulans," jelasnya. (*)

Baca juga: Nelayan Tenggelam di Aceh Singkil belum Ditemukan, Pencarian Diperluas

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved