Breaking News:

Berita Banda Aceh

Polisi Amankan 4 Pekerja Terkait Robohnya Struktur Bangunan MIN 2 Banda Aceh

Akibat kejadian tersebut 15 murid dan guru pengajian terluka. Tiga di antaranya mengalami luka berat hingga dilarikan ke RS.

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/ INDRA WIJAYA
Material bangunan MIN 2 Banda Aceh roboh akibat diterjang angin. Petugas kepolisian memasang garis pembatas, Kamis (11/8/2022). 

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Struktur bangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Banda Aceh di Kampung Mulia, Kecamatan Kuta Alam roboh ditiup angin, Kamis (11/8/2022).

Struktur bangunan tersebut roboh dan menimpa Balai Pengajian yang tepat berada di bawah bangunan tersebut.

Akibat kejadian tersebut 15 murid dan guru pengajian mengalami luka. Tiga diantaranya mengalami luka berat. Dari jumlah tersebut, 11 murid terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Delapan murid dilarikan ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) dan tiga lainnya ke Rumah Sakit Kesdam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, melalui Kasat Reskrim Kompol M Ryan Citra Yudha, mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Selain itu, pihak kepolisian juga sudah memasang garis pembatas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun, untuk penyebab pasti robohnya struktur bangunan tersebut, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan dan pendataan korban.

Meski begitu, pihaknya juga mengamankan empat orang pekerja untuk diminta keterangan lebih lanjut.

"Terkait kejadian tersebut, kepolisian saat ini sudah mulai menyelidikinya. Tadi juga ada empat orang pekerja bangunan tersebut yang kita bawa ke polres untuk dimintai keterangannya sehubungan dengan kejadian tersebut," pungkasnya.(*)

Baca juga: Angin Kencang Hantam Gedung MIN 2 Banda Aceh hingga Roboh, 12 Murid dan Guru Luka-luka

Baca juga: VIDEO - Atap Gedung MIN 2 Banda Aceh Roboh, 12 Murid Eilarikan Ke Rumah Sakit

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved