Breaking News:

Berita Aceh Besar

Aktor Nasional Ingin Promosi Wastra Aceh Besar

Aktor nasional, Harry De Fretes, Kamis (11/8/2022) berkunjung ke Dekranasda di Gampong Gani untuk melihat langsung produk kerajinan songket Aceh Besar

Editor: bakri
For Serambinews.com
Harry De Fretes berkunjung ke Gedung Dekranasda Aceh Besar untuk melihat langsung produk kerajinan songket Aceh Besar di Gani, Ingin Jaya, Kamis (11/8/2022). 

JANTHO - Aktor nasional, Harry De Fretes, Kamis (11/8/2022) berkunjung ke Dekranasda di Gampong Gani untuk melihat langsung produk kerajinan songket Aceh Besar.

Aktor yang juga pelawak kawakan pada zamannya itu mengaku sangat tertarik dengan wastra hingga kuliner, khususnya di Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikan Harry kepada Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar, Cut Rezky Handayani didampingi Wakil Ketua Harian Sri Wahyuna dan Wakil Sekretaris Enni Zusniati.

Dari Dekranasda, Harry juga mengunjungi sentra produksi songket Myakmu dan bertemu dengan kelompok pengrajin songket Aceh di gampong Siem, Kecamatan Darussalam.

"Saya ingin bantu promosi sebagai bentuk menjaga budaya, salah satunya wastra, melalui event bazar dan podcast " ujar Harry.

Harry mengaku sangat cinta akan budaya Indonesia yang sangat beragam khusus warisan tradisional sehingga ingin mempromosikannya lewat media sosial.

Terlebih, ia sangat kagum dengan songket Aceh Besar yang merupakan warisan sejak masa penjajahan dulu.

"Menjaga warisan budaya ini bisa kita lakukan dengan promosi, sehingga menarik minat pembeli dan produksi akan terus berjalan, " imbuhnya.

Pj Ketua Dekranasda, Cut Resky, berharap banyak kalangan ikut membantu promosikan kerajinan bernilai seperti wastra songket, bordir dan anyaman rotan.

Baca juga: Perancang Busana Nasional Wignyo Rahadi Latih 20 Penenun Kain Songket Aceh

Baca juga: Songket Aceh Lolos Kurasi di Sarinah, Tawarkan Kualitas Ekspor

"Promosi harus dilakukan bersama-sama dan terus menerus, seperti influencer, " ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan Harry De Fretes untuk ikut membantu menjadi promotor melalui kegiatan yang digelutinya, memakai produk Aceh Besar, sebagai bentuk mencintai dan menjaga warisan tradisional di Indonesia.

"Dengan dukungan dari Harry ini, semoga produk khas Aceh Besar semakin dikenal di kanca nasional bahkan dunia," pungkasnya. (i)

Baca juga: Usai Terima Hak Paten Motif ‘Pucok On Nilam’, Aceh Jaya Kembali Proses Paten Songket

Baca juga: Motif Songket Khas Aceh Tamiang akan Didaftarkan ke HKI

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved