Breaking News:

Video

VIDEO Seekor Harimau Sumatra Dilaporkan Terjerat Jaring di Gayo Lues

kondisi harimau sumatera saat ini sudah mulai membaik, setelah dilakukan perawatan oleh tim BKSDA di Blangkejeren, pasca terjerat perangkap babi

Editor: Teuku Fauzan

SERAMBINEWS.COM - Seekor harimau sumatera betina yang diperkirakan berumur 2,5 tahun dengan berat badan 53 kilogram itu akan segera dilepaskan kembali ke alamnya di kawasan hutan Melelang Jaya, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues (Galus), setelah kondisi kesehatan membaik.

Berdasarkan informasi yang didapat Serambinews.com, Sabtu (31/10/2020), kondisi harimau sumatera tersebut saat ini sudah mulai membaik, setelah dilakukan perawatan oleh tim BKSDA di Blangkejeren, pasca terjerat perangkap babi beberapa hari yang lalu di kebun jagung warga di Kecamatan Terangun.

Sebelumnya, kondisi satwa liar dilindungi itu sempat kritis dan sebagian badannya mengalami kelumpuhan.

Namun saat ini kondisi kesehatan sudah cukup membaik dan akan segera dilepaskan kembali ke habitatnya.

Ketua Tim BKSDA Aceh selaku koordinator lapangan, Andi Aswinsyah kepada Serambinews.com mengaku, untuk penglepasan kembali harimau Sumatera yang dirawat selama ini oleh tim BKSDA bekerjasama dengan pihak TNGL serta FKL dan WCS di Blangkejeren, masih menunggu hasil pemeriksaan tim dokter.

Baca juga: BKSDA Lepasliarkan Seekor Harimau Sumatra di Terangun, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Secara terpisah, sejumlah warga di Melelang Jaya, Kecamatan Terangun, kepada Serambinews.com, menduga beberapa ekor harimau lainnya masih berkeliaran di sekitar permukiman.

Warga mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ini, warga kehilangan 4 ekor anjing peliharaan.

"Anjing yang hilang diduga dimangsa harimau Sumatra yang berkeliaran selama ini di kawasan hutan Melelang Jaya di kecamatan itu," sebutnya.

Menanggapi hal itu, ketua Tim BKSDA Aceh selaku koordinator lapangan, Andi Aswinsyah mengatakan, masyarakat setempat yang kehilangan anjingnya itu tidak melihat pasti apakah anjing itu dimangsa kawanan harimau sumatera atau hilang dimakan binatang buas lainnya.(*)

Narator: Siti Masyithah

Baca juga: Empat Ekor Harimau Sumatra Beranak Berkeliaran di Pegunungan Mbarung Aceh Tenggara, Warga Resah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved