Breaking News:

DPP Partai Demokrat akan Gelar Diklat Akademi Demokrat Angkatan II

Kader Demokrat yang berkesempatan mengikuti Taruna Akademi Demokrat berarti mendapatkan peluang dan kesempatan emas

Penulis: Yocerizal | Editor: Yocerizal
Serambinews.com
Kepala Badiklat DPD Partai Demokrat Aceh, Khairul Bahri atau Khairul Laweung. 

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Akademi Demokrat (Akdem) angkatan II Gelombang 1 Tahun 2022 pada 9-16 September 2022 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Alumni Diklat Akdem Angkatan I, Khairul Bahri SThI MAg atau yang akrab disapa Khairul Laweung mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Doktrin, Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) DPP Partai Demokrat itu bertujuan mencetak kader berkompetensi, militan dan loyalitas tinggi terhadap partai.

"Cerdas, militansi serta memiliki loyalitas tinggi terhadap partai menjadi ciri khas dari alumni Akdem itu," kata Khairul Laweung yang juga Koordinator Divisi Humas & Media di Kepanitiaan Diklat Akademi Demokrat Angkatan II.

Untuk diketahui, Akademi Demokrat merupakan gagasan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat dia masih menjabat Wakil Ketua Umum DPP, dan ditunjuk sebagai Komandan Kogasma (Komando Satuan Tugas Bersama).

Menurut Kepala Badiklat DPD Partai Demokrat Aceh itu, kader Demokrat yang berkesempatan mengikuti Taruna Akademi Demokrat berarti mendapatkan peluang dan kesempatan emas.

"Mengenyam dinamika politik dan jejaring nasional serta membina jiwa korsa yang militan dan pemahaman politik adalah peluang untuk tumbuh menjadi generasi bangsa yang berpengetahuan dan berjejaring luas," jelasnya.

Dia melanjutkan, Taruna Akademi Demokrat akan dikuatkan pemahaman terhadap asas Pancasila. Garis ideologi nasionalis-religius diterjemahkan secara komprehensif dalam merawat Indonesia sebagai negara bangsa yang berketuhanan yang maha esa.

"Tidak ada pemisahan antara agama dan politik dalam mengelola dinamika kebangsaan," ujar Khairul Laweung.

Dia juga menyebutkan, Alumni akademi Demokrat nantinya akan diberikan tugas khusus oleh partai, baik menjadi tenaga ahli DPR-RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

“Selain itu juga bisa mengisi posisi penting di kepengurun Partai Demokrat, baik tingkat DPP, DPD dan DPC di seluruh Indonesia,” tutup Sekjend Karang Tatuna Aceh itu.(*)

Baca juga: Menteri Urusan Agama Malaysia Janji Tindak Wanita Berpakaian Ihram Pria Saat Umrah Depan Kakbah

Baca juga: Laut Lhoknga Kembali Telan Korban, 4 Anak Terseret Arus Saat Mandi, 1 Meninggal dan 1 Masih Hilang

Baca juga: Prabowo tak Jadi Duet dengan Puan Maharani di Pilpres 2024, Pilih Berkolasi dengan PKB

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved