Breaking News:

Berita Banda Aceh

Selly Gabriella Terima Penghargaan Tertinggi PBB

Perserikatan Bangsa -Bangsa (PBB) memberikan penghargaan tertinggi kepada personel Polri yang bertugas di Afrika Tengah

Editor: bakri

Perserikatan Bangsa -Bangsa (PBB) memberikan penghargaan tertinggi kepada personel Polri yang bertugas di Afrika Tengah.

Salah satu anggota Pasukan Polri Perdamaian Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda Minusca yang menerima penghargaan itu adalah Briptu Selly Gabriella SH dari Polresta Banda Aceh.

Selly bergabung dalam pasukan dengan nama Satgas Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 3 Minusca sejak September 2021 lalu.

Dalam bertugas, Selly tergabung dalam pasukan taktis yang sehari-hari melakukan patroli, menjaga masyarakat sipil, mengamankan aset PBB, dan mengamankan wilayah Republik Afrika Tengah.

Pasukan FPU 3 Minusca juga turut memberi perlindungan kepada warga dari ancaman bahaya.

Atas kerja keras personel Polri pada misi kemanusiaan dalam menjalankan tugas dengan intensitas tinggi di Afrika Tengah, Indonesia mendapat penghargaan internasional dari PBB yaitu UN Peacekeeping Medal.

Untuk diketahui, UN Peacekeeping Medal merupakan suatu kehormatan atau penghargaan tertinggi dari PBB kepada personel atas pengabdiannya sebagai anggota pasukan perdamaian dunia.

Karena itu, PBB mengucapkan terima kasih kepada personel Polri yang sudah bertugas selama setahun dalam misi perdamaian di Afrika Tengah.

Penghargaan itu disematkan kepada semua anggota pasukan oleh Deputy Special Representative of Secretary General PBB, Lizbeth Cullity.

Baca juga: Briptu Selly Gabriella, Polwan Cantik dari Polres Banda Aceh Ini Terima Penghargaan Tertinggi PBB

Baca juga: Selly Gabriella, Polwan Polresta Banda Aceh Ditugaskan ke Afrika Tengah, Jadi Pasukan Perdamaian PBB

Acara tersebut turut dihadiri oleh pejabat UN serta tamu undangan dari perwakilan negara yang pasukan keamannya tergabung dalam misi kemanusiaan Minusca.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved