Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Kapolres Lhokseumawe Terima UUPA dari KPA dan PA Kuta Pase

Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA) Kuta Pase menyerahkan bundel berkas ke Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto SIK

Editor: bakri
Dok Polres Lhokseumawe
KPA/PA Kuta Pase menyerahkan bundel berkas Undang Undang Pemerintah Aceh (UUPA), butir-butir MoU Helsinki dan Qanun nomor 3 Tahun 2013 ke Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto di Mapolres setempat, Senin (15/8/2022). 

LHOKSEUMAWE - Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA) Kuta Pase menyerahkan bundel berkas ke Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto SIK, Senin (15/8/2022).

Dalam bundel itu terdiri dari Undang Undang Pemerintah Aceh (UUPA), butir-butir MoU Helsinki, dan Qanun nomor 3 Tahun 2013.

Penyerahan yang dilakukan itu sebagai bentuk silaturrahmi pihak KPA/PA Kuta Pase dalam momentum peringatan MoU Helsinki tahun 2022 ini.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto SIK mengapresiasi mantan kombatan GAM yang sudah merawat perdamaian Aceh hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan pengurus KPA/PA Kuta Pase ke Mapolres Lhokseumawe.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kapolres Lhokseumawe tersebut, turut hadir Ketua KPA Kuta Pase, Muktar Hanafiah alias Ableh, Ketua PA Lhokseumawe, Husaini alias Zaini POM, Bendahara KPA Kuta Pase, M Yasir dan elemen KPA (Pang Sagoe).

"Terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada teman-teman dari KPA/PA.

Ini terobosan yang luar biasa, dan pola lama harus kita tinggalkan menuju ke arah yang lebih baik.

Hal ini perlu dipertahankan guna menjaga damai Aceh ke depan," ungkap Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto.

Baca juga: Ungkap Kasus Calo CPNS Rp 2,5 Miliar, Kapolres Lhokseumawe Imbau Warga tidak Percaya Iming-iming

Baca juga: Pemuda Minta Semua Pihak di Aceh Kawal Implementasi UUPA, Hasil Rekomendasi Diskusi ARD

AKBP Henki Ismanto menambahkan, selama ini sudah terjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan KPA, sehingga perayaan damai Aceh Ke 17 tahun 2022 dilakukan dengan cara bermartabat, serta tidak ada lagi benturan di lapangan antara aparat dan mantan kombatan GAM.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved