Breaking News:

Berita Sabang

Wali Kota Sabang: Imunisasi Sangat Penting untuk Jaga Imun Anak

Imunisasi anak dilakukan untuk mencegah terjadinya indikasi penyakit yang berdampak serius.

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom ketika membuka pertemuan advokasi, sosialisasi, monitoring dan evaluasi pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), yang menghadirkan dr. Warkah Helmi sebagai narasumber narasumber dari Unicef Aceh, bertempat di Aula Akper Ibnu Sina Kota Sabang, Selasa (16/8/2022). 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Imunisasi sangat penting untuk menjaga imun atau daya tahan tubuh anak. Situasi pandemi Covid-19 yang terjadi selama ini mengakibatkan turunnya tingkat imunisasi anak secara signifikan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom ketika membuka pertemuan advokasi, sosialisasi, monitoring dan evaluasi pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), yang menghadirkan dr Warkah Helmi sebagai narasumber narasumber dari Unicef Aceh, bertempat di Aula Akper Ibnu Sina Kota Sabang, Selasa (16/8/2022).

“Pandemi Covid-19 kian melandai, vaksin juga sudah kita lakukan dengan capaian terbaik. Sekarang kita juga harus memikirkan penyakit lainnya saat ini, terutama terhadap anak-anak. Imunisasi anak sangat penting untuk menjaga imun anak sebagai langkah antisipasi melawan penyakit," kata Wali Kota Sabang.

Ia turut mengajak semua pihak untuk memahami bahwa imunisasi anak dilakukan untuk mencegah terjadinya indikasi penyakit yang berdampak serius. Sebagai contoh campak, rubella, polio, difteri, pertusis, Hepatitis B dan meningitis.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sabang dr. Edi Suharto bahwa masyarakat perlu terus diberikan pemahaman bahwa imunisasi menjadi hal yang penting. Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan Unicef Aceh berupaya melaksanakan program BIAN untuk menutup kesenjangan imunitas.

"Dengan monitoring dan evaluasi ini, kita memberikan arahan kepada para Kepala Sekolah dan Keuchik agar dapat ikut menyukseskan program BIAN yang dicanangkan oleh Kemenkes RI. Sehingga pemberian imunisasi dapat dilaksanakan secara terintegrasi di Kota Sabang, " jelas Edi.(*)

Baca juga: Dinkes Aceh Selatan Mulai Jalankan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved