Breaking News:

Info ISBI Aceh

ISBI Aceh Mulai Tahapan Pemilihan Rektor Baru

Dalam Pilrek ISBI Aceh tahun 2022 tersebut Senat ISBI Aceh yang diketuai oleh Benny Andiko, M.Sn telah menetapkan susunan Panitia Pilrek ISBI Aceh

Editor: IKL
IST
Jadwal Pemilihan Rektor ISBI Aceh 2022  

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh memulai tahapan Pemilihan Rektor untuk masa jabatan 2022–2026.

Pengumuman jadwal Pemilihan Rektor (Pilrek) dilaksanakan oleh Panitia Pilrek ISBI Aceh, di Ruang Rapat Rektorat ISBI Aceh, Selasa, (16/8/2022).

Dalam Pilrek ISBI Aceh tahun 2022 tersebut Senat ISBI Aceh yang diketuai oleh Benny Andiko, M.Sn telah menetapkan susunan Panitia Pilrek ISBI Aceh, dan menyusun jadwal yang telah disetujui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Ketua Panitia Pilrek ISBI Aceh Tahun 2022, Ir Syahrizal, MT., yang juga Wakil Rektor Bidang Non Akademik, memaparkan, pendaftaran Bakal Calon Rektor dimulai Rabu, 16 Agustus 2022 hingga 31 Agustus 2022.

Selanjutnya pengumuman Penetapan Bakal Calon Rektor akan dilaksanakan pada 7 September 2022.

Pada 13 September 2022, para calon Rektor yang telah ditetapkan oleh Senat ISBI Aceh akan menyampaikan visi, misi, program kerja serta penyaringan Calon Rektor dalam Rapat Senat Terbuka. Di hari yang sama pada Rapat Senat Tertutup akan ditetapkan 3 Calon Rektor.

Penyerahan 3 nama calon Rektor ke Menteri akan dilaksanakan pada 15 September 2022, sementara Pemungutan suara Bakal Calon Rektor ISBI Aceh Periode 2022-2026 oleh Senat bersama Menteri dijadwalkan pada 15 Oktober 2022. Rangkaian Pilrek akan ditutup dengan agenda penetapan dan pelantikan rektor terpilih yang dijadwalkan dilaksanakan pada 22 Desember 2022.

Jadwal Pemilihan Rektor ISBI Aceh 2022
Jadwal Pemilihan Rektor ISBI Aceh 2022 

“Kami tentunya mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk ikut berpartisipasi menjadi bakal calon Rektor ISBI Aceh,” ujar Ir Syahrizal, MT.

Selain itu, Ir Syahrizal, MT juga menjelaskan persyaratan calon rektor ISBI Aceh dengan merujuk pada Permenristekdikti no 19 Tahun 2017, diantaranya calon rektor harus berstatus pegawai negeri sipil yang memiliki pengalaman jabatan sebagai dosen dengan jenjang akademik paling rendah Lektor Kepala, berusia maksimal 60 (enam puluh) tahun, pada saat dilantik.

Calon rektor juga memiliki pengalaman manajerial paling rendah sebagai ketua jurusan atau sebutan lain yang setara, atau ketua lembaga paling singkat 2 (dua) tahun di PTN, atau paling rendah sebagai pejabat eselon II.a di lingkungan instansi pemerintah. Selain itu, persyaratan lainnya, calon rektor harus berpendidikan doktor (S3), hingga tidak pernah melakukan plagiat sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved