Breaking News:

Berita Nagan Raya

Kepala SKPK di Nagan Raya Berpakaian Adat Aceh Saat Upacara HUT Ke-77 RI, Ini Harapan Bupati

Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten atau SKPK di Nagan Raya yang ikut upacara ini mengenakan pakaian adat Aceh.

Penulis: Rizwan | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Prokopim Nagan Raya
Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan pada peringatan HUT ke-77 RI di halaman Kantor Bupati Nagan Raya, Rabu (17/8/2022) 

Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten atau SKPK di Nagan Raya yang ikut upacara ini mengenakan pakaian adat Aceh.

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Nagan Raya berlangsung khidmat, Rabu (17/8/2022).

Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten atau SKPK di Nagan Raya yang ikut upacara ini mengenakan pakaian adat Aceh.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham dan dihadiri Forkopimda, TNI, Polri, ASN, serta siswa.

Pengibaran bendera merah putih oleh tim Paskibraka, serta pembawa baki adalah Niken Tata Nesia, siswa SMK Darma Salihat Darul Makmur.

Sedangkan pembaca Proklamasi, Ketua DPRK Jonniadi SE serta pembaca UUD 1945 oleh Plt Kadis Pendidikan Zulkifli SPd dan doa Kepala Kantor Kemenag Nagan Raya, Samhudi SSi.

Baca juga: HUT Ke-77 RI, Bendera Gagal Berkibar di Solo hingga Paskibra Bergumul di Lapangan Becek Tuai Pujian

Upacara HUT RI di Nagan Raya diselenggarakan sederhana dengan membatasi peserta karena pandemi Covid-19 belum hilang total.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB yakni lebih awal, sebab Bupati Jamin Idham bersama Forkopimda melanjutkan upacara secara virtual di Istana Merdeka, Jakarta.

Upacara virtual berlangsung di Aula Bappeda Nagan Raya dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo.

Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia  Ke-77 kali ini mengagaskan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Bupati Jamin Idham  dalam wawancara dengan awak media berharap kepada seluruh masyarakat untuk terus memelihara keutuhan negara tercinta Republik Indonesia. 

Baca juga: VIDEO Termasuk Aceh, Ini Daftar Pakaian Adat Dikenakan Jokowi 5 Tahun Terakhir hingga HUT ke-77 RI

"Saya selaku kepala pemerintahan daerah Kabupaten Nagan Raya mengharapkan kepada kita semua untuk terus menjaga tali silaturahmi dan memelihara keutuhan negara kita Republik Indonesia," ajak Jamin Idham.

Selain upacara tingkat kabupaten, upacara HUT ke-77 RI ini juga digelar di setiap Kantor Camat di Nagan Raya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved