Breaking News:

Info Singkil

Pukak Nungkak Duta Wisata Aceh Singkil Promosikan Destinasi Wisata Danau Bungara

Pukak dan nungkak terpilih berkunjung ke Danau Bungara, lantaran akan mempresentasikan objek wisata tersebut dalam berbagai kesempatan.

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Nurul Hayati
Dok: Wanhar
Mazferdian Palka dan Amalia Ahwa pukak nungkak Duta Wisata Aceh Singkil 2022 kunjungi objek wisata Danau Bungara di Kota Baharu, Selasa (16/8/2022). 

Pukak dan nungkak terpilih berkunjung ke Danau Bungara, lantaran akan  mempresentasikan objek wisata tersebut dalam berbagai kesempatan. 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Mazferdian Palka dan Amalia Ahwa pukak nungkak Duta Wisata Aceh Singkil 2022 terpilih langsung bekerja. 

Salah salah satunya dengan mengunjungi destinasi wisata Danau Bungara di Kecamatan Kota Baharu. 

Kunjungan itu dalam rangka promosikan wisata dengan kategori destinasi baru. 

Kunjungan mereka didampingi tim dari Dinas Pariwisata Aceh Singkil. 

Hadir juga Kepala Desa Danau Bungara Ali Mada Cibro, dan pengelola Danau Bungara Pelempoh Leja Hasan Basri Lingga.

Pukak dan nungkak terpilih berkunjung ke Danau Bungara, lantaran akan  mempresentasikan objek wisata tersebut dalam berbagai kesempatan. 

"Semoga dengan kunjungan Pukak dan Nungkak ini, menjadikan Danau Bungara semakin di kenal dan menjadi destinasi pilihan bagi para wisatawan," kata Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Aceh Singkil Wanhar Lingga yang turut mendampingi bersama Korwil HPI Kota Baharu M Ziin Cibro, Rabu (17/8/2022). 

Di lokasi duta wisata melakukan sesi pengambilan dokumentasi video dan foto dengan menggunakan sarung motif Singkil, di atas bungki Pelempoh Leja sambil memainkan canang kayu, yang sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda milik Kabupaten Aceh Singkil.(*)

Baca juga: Danau Bungara di Aceh Singkil Jadi Buruan Wisatawan Sumut, Habiskan Libur Panjang Sekolah, Idul Adha

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved