Breaking News:

Berita Pidie

Akhyar Panjat Tiang untuk Lepaskan Bendera Terlilit Tali, Aksi Pelajar di Pidie Saat Upacara HUT RI

Aksi heroik dilakukan seorang pelajar SMPN 3 Mutiara, Pidie, saat berlangsungnya upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di sekolahnya

Editor: bakri
For Serambinews.com
Aksi heroik Akhyar panjat tiang selamatkan bendera merah putih saat memperingati HUT RI ke-77 di SMPN 3 Mutiara, Rabu (17/8/2022). 

* Mahasiwa Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut dan Tebing

SIGLI - Aksi heroik dilakukan seorang pelajar SMPN 3 Mutiara, Pidie, saat berlangsungnya upacara  peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di sekolahnya, Rabu (17/8/2022) pagi.

Pelajar kelas II yang belakangan diketahui bernama Akhyar (13), itu memanjat tiang bendera untuk melepaskan Bendera Merah Putih yang tersangkut akibat terlilit tali saat dikibarkan pada upacara tersebut.

Berkat usaha spontan dari Akhyar, Bendera Merah Putih bisa berkibar sebagaimana mestinya dan upacara HUT Ke-77 RI di SMP yang berlokasi di kawasan Gampong Mee Tanjong Usi, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, itu bisa terlaksana dengan lancar sampai tuntas.

Usai menjadi ‘pahlawan’ dalam pengibaran Bendera Merah Putih itu, Akhyar diberikan bungong jaroe (hadiah) oleh kepala sekolah dan gurunya.

Aksi panjat tiang bendera oleh Akhyar, awalnya diketahui Serambi melalui video yang beredar di media sosial (medsos), kemarin.

Dalam video berdurasi 1 menit 45 detik itu terlihat seorang pelajar yang mengenakan seragam sekolah (baju putih dan celana birudongker) serta memakai kopiah berlari dari barisan upacara menuju tiang bendera.

Saat itu, Bendera Merah Putih tersangkut akibat terlilit tali ketika sedang dikibarkan dalam upacara memperingati HUT Ke-77 RI tersebut. Sesampai di tiang bendera, pelajar itu membuka sepatu. Kemudian, dengan cekatan ia memanjat tiang bendera dan melepaskan Merah Putih dari lilitan tali sehingga berkibar kembali sebagaimana mestinya.

Kepala SMPN 3 Mutiara, Sumarni, yang dikonfirmasi Serambi, Rabu (17/8/2022) mengatakan, dalam rangka peringatan HUT RI tahun ini, semua sekolah diintruksikan untuk melaksanakan upacara bendera.

“Pada upacara HUT Ke-77 RI di sekolah kami, yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih  adalah guru. Tujuannya, agar dapat dicontohkan oleh anak-anak yang bertugas mengibarkan bendera saat upacara rutin setiap hari Senin,” jelasnya.

Baca juga: Peringati Hut ke-77 Kemerdekaan RI, Keluarga Ziarahi Makam Brigadir J, Ibundanya Menangis

Baca juga: OJK Aceh Gelar Upacara HUT Ke-77 RI, Angkat Tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Halaman
1234
Sumber: Sinyal
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved