Breaking News:

Konsultasi Agama Islam

Bagaimana Hukum Wakaf Uang? - Konsultasi Agama Islam

Kamu sekali-kali tidak akan memperoleh kebajikan sebelum kamu menginfaqkan sebagian harta yang kamu cintai. Apapun yang kamu infaqkan

Editor: Syamsul Azman
SERAMBINEWS.COM/ ISAD
Bagaimana Hukum Wakaf Uang? simak penjelasan berikut ini 

Konsultasi Agama Islam Kerjasama Serambi Indonesia dengan Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD)

Pertanyaan ke-14

Assalamualaikum wr wb

Pak Teungku/Abu pengasuh Kajian Agama Islam, Serambi Indonesia yang dirahmati Allah swt. Senang saya membaca Serambi sudah ada rubrik Tanya jawab. Ada banyak hal yg ingin saya tanyakan, namun ada yang mendesak, terkait wakaf uang. Karena selama ini banyak di medsos beredar penggalangan donasi dana untuk wakaf. Bolehkah wakaf uang, jika boleh bagaimana tehnisnya agar uang tidak jadi sedekah biasa. Terima kasih atas jawabannya teungku pengasuh. Semoga Allah memberi balasan pahala jariah kepada Tgk Alizar Usman dan pihak serambi. Amin yra.

Fahmi Azmi (Gayo Luwes)

Pertanyaan akan ditampung oleh tim Ruang Konsultasi Agama Islam untuk di ke kirim ke pangasuh dan ditayangkan di website serambinews.com.
Pertanyaan akan ditampung oleh tim Ruang Konsultasi Agama Islam untuk di ke kirim ke pangasuh dan ditayangkan di website serambinews.com. (SERAMBINEWS.COM)

Jawabannya :

Wa’alaikumussalam wr.wb

Terima kasih Sdr Fahmi dari Gayo Luwes yang telah menjadikan ruang Konsultasi Agama Islam, kerja sama serambinews.com dengan ISAD (Ikatan Sarjana Alumni Dayah Aceh) ini sebagai tempat bertanya. Semoga kita semua dan para pembaca Konsultasi Agama Islam serambinews.com ini selalu mendapat ridha Allah Ta’ala.

Adapun dasar hukum waqaf sebagai berikut :

لَن تَنَالُواْ ٱلۡبِرَّ حَتَّىٰ تُنفِقُواْ مِمَّا تُحِبُّونَۚ وَمَا تُنفِقُواْ مِن شَيۡءٖ فَإِنَّ ٱللَّهَ بِهِۦ عَلِيمٞ

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved