Breaking News:

Video

VIDEO Wanita Aceh di Malaysia jadi Pengusaha Pizza, Ide Saat Masa Pandemi

Wanita Aceh yang berasal dari Nisam Aceh Utara ini telah menetap di Malaysia selama 26 tahun dan telah menikah dengan seorang warga negara Malaysia

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Syamsul Azman

SERAMBINEWS.COM - Yani adalah pengusaha Pizza rumahan di Sri Gombak Kuala Lumpur Malaysia.

Wanita Aceh yang berasal dari Nisam Aceh Utara ini telah menetap di Malaysia selama 26 tahun dan telah menikah dengan seorang warga negara Malaysia bernama Muhammad Yunus.

Dalam siaran langsung fanpage Serambinews.com yang dibawakan Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur, Yani menceritakan awal mula dirinya membuat pizza sampai memasarkannya melalui online.

Pemred Serambi Indonesia didampingi oleh Anggota DPRA Aceh Asrizal H Asnawi dan Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin, Kamis (18/8/2022).

Yani menceritakan bahwa dirinya membuka usaha pizza ketika pandemi Covid-19 melanda Malaysia.

Karena tidak ada pemasukan serta dan terbatasnya aktivitas, suaminya Muhammad Yunus memiliki ide untuk membuat usaha pizza rumahan.

Ide tersebut disambut baik Yani, sehingga pasangan suami istri yang sudah 25 tahun membina bahtera rumah tangga ini bersama-sama membangun usaha masakan berbahan roti tersebut.

Untuk diketahui, kediaman keluarga Yani dipilih oleh masyarakat Aceh di Malaysia untuk tempat menetap sementara Lili Herawati, yakni pekerja asal Aceh di Malaysia yang mendapat kekerasan dari majikan.

Laporan Jafar Insya Reubee
Editor: Syamsul Azman Yr

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Atap MIN 2 Roboh, Ismail Rasyid sampai Pj Bupati Pidie dan Apa Karya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved