Breaking News:

Berita Banda Aceh

Legislatif Apresiasi Achmad Marzuki Surati Presiden

Dalam sidang paripurna tersebut, Safaruddin juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, yang sudah memohon

Editor: bakri
Dok Pribadi
Safaruddin 

BANDA ACEH – Dalam sidang paripurna tersebut, Safaruddin juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, yang sudah memohon kepada Presiden RI melalui surat agar berkenan mengalokasikan bantuan khusus setara 2,25 persen plafon Dana Alokasi Umum (DAU) nasional untuk Aceh.

Menurut Safaruddin, bantuan khusus itu merupakan solusi sementara terhadap terjadinya penurunan dana Otsus Aceh dari 2 persen menjadi 1 persen sambil menunggu perubahan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA).

Surat permohonan Pj Gubernur Aceh yang bersifat 'segera' itu dikirim langsung kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada 9 Agustus 2022.

Dalam surat tersebut, Pj Gubernur Aceh pada intinya meminta kepada Presiden agar berkenan mengalokasikan bantuan khusus setara 2,25 persen plafon DAU Nasional untuk.

Surat itu ikut ditembuskan kepada Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Ketua DPD RI, Menkopolhukam, Menko Perekonomian, Menteri Sekretaris Negara, Mendagri, Menteri Keuangan, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Ketua Badan Legislasi DPR RI, Ketua Forbes Anggota DPR/DPD RI Asal Aceh, dan Ketua DPRA.

Safaruddin juga mengapresiasi Pj Gubernur Aceh dan TAPA serta Badan Anggaran (Banggar) DPRA atas kerja sama yang baik selama proses pembahasan rancangan KUA-PPAS 2023.

"Penting bagi DPRA dan Pemerintah Aceh untuk terus berkomunikaai dengan baik secara musyawarah.

Bila hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, kami yakin Aceh akan diminati oleh para investor untuk berinvestasi," tutupnya. (mas)

Baca juga: APBA 2023 Merosot Tajam, Pj Gubernur Minta Presiden Terbitkan Bantuan Khusus Setara Otsus Papua

Baca juga: Semua Fraksi di DPRA Terima Pertanggungjawaban APBA 2021

Baca juga: Semua Fraksi Terima Pertanggungjawaban APBA, Gubernur Terima Koreksi yang Konstruktif

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved